3 Anak Presiden Jadi Kandidat Cawapres Pilpres 2024, Siapa Paling Berpeluang?

- 16 Agustus 2023, 18:48 WIB
Tiga anak presiden kandidat Cawapres: Gibran Rakabuming Raka, Yenny Wahid dan Agus Harimurti Yudhoyono.  Siapa paling berpeluang?
Tiga anak presiden kandidat Cawapres: Gibran Rakabuming Raka, Yenny Wahid dan Agus Harimurti Yudhoyono. Siapa paling berpeluang? /Foto Tangkapan Media/ Kolase Kustawa Esye/

KARANGANYARNEWS - Pilpres 2024 kian menyita perhatian publik, tiga anak presiden masuk bursa Cawapres. Ketiganya Gibran Rakabuming Raka, Agus Harimurti Yudhoyono dan Yenny Wahid. Siapa paling berpeluang mendampingi calon presiden pada Pilpres 2024?

 

Gibran Rakabuming

Gibran Rakabuming yang akrap dipanggil Gibran yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Solo, anak sulung Joko Widodo atau Jokowi yang saat ini menjabat Presiden Republik Indonesia.

Gibran dikenal sebagai pengusaha muda yang sukses di bidang kuliner dan property, dia juga juga aktif pada beberapa organisasi kepemudaan maupun pengusaha muda diantaranya HIPMI dan GP Ansor.

 Baca Juga: Bursa Cawapres 2024: Siapa Pendamping Prabowo, Anies, dan Ganjar?

Orang nomor satu Kota Solo ini, memiliki elektabilitas tinggi baik di Solo maupun di Provinsi Jawa Tengah. Namun demikian, di kancah tingkat nasional terutama figurnya sebagai politisi memang belum teruji.

Agus Harimurti Yudhoyono

 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x