Jadi Posko Pemenangan AMIN, Begini Nasib Pilu Rumah Tokoh Pendiri Bangsa Moh Yamin yang Masih Berperkara Hukum

- 11 Februari 2024, 18:43 WIB
Jadi Posko Pemenangan AMIN, Begini Nasib Pilu Rumah Tokoh Pendiri Bangsa Moh Yamin yang Masih Berperkara Hukum
Jadi Posko Pemenangan AMIN, Begini Nasib Pilu Rumah Tokoh Pendiri Bangsa Moh Yamin yang Masih Berperkara Hukum /Dok.Istimewa

KARANGANYARNEWS - Lokasi posko tim pemenangan Anies-Muhaimin di Jalan Diponegoro Menteng Jakarta Pusat rupanya menyimpan kisah pilu. Rumah pendiri bangsa Indonesia pahlawan nasional, Mohammad Yamin tersebut dikatakan ahli waris, masih berperkara hukum.

Alven Surizain, S.H selaku kuasa hukum GRA Agung Putri Suniwati atau Menur Soekarno mengatakan, perkara hukum terkait rumah di Jalan Diponegoro dengan Nomor Perkara 572 PN Bandung Tahun 2023 menjelaskan beberapa point penting terkait hal tersebut.

“Perkara putusan pailit terkait jaminan tersebut tercantum dalam rumah di jalan Diponegoro, rumah di jalan Pemuda dan rumah di daerah Puncak Cianjur. Semuanya berkaitan dengan dana tagihan PT RMI di Bakti Kominfo sebesar Rp225 miliar yang diambil paksa,” kata Alven di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu, 10 Februari 2024 saat bertemu dengan awak media.

Baca Juga: Peringatan Bulan Soekarno, Ini Penampakan Proklamator di Tengah Hamparan Padi

Sebagaimana diketahui, Menur Soekarno yang juga salah satu penghuni rumah tersebut merupakan cucu Proklamator sekaligus pendiri Republik Indonesia, Presiden pertama RI, Ir Soekarno.

Kepada para awak media Alven Surizain mengatakan, semua itu (rumah M Yamin) diambil secara paksa dari pihak ahli waris atau keluarga Muhammad Yamin.

"Padahal menurut Undang-Undang Perbendaharaan, negara seharusnya tidak bisa melakukan eksekusi jaminan berupa rumah dan bangunan tersebut," terang Alven dalam jumpa pers-nya.

Baca Juga: Pemilu 2024: Kodim 0727 dan Polres Buka Posko Pengaduan Netralitas TNI Polri

Digunakan untuk Posko Pemenangan AMIN

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x