Hampir Pasti Lolos ke Senayan, Komeng Raih Suara Tertinggi di Jabar, Kalahkan Ganjar Mahfud

- 18 Februari 2024, 21:21 WIB
Hampir Pasti Lolos ke Senayan, Komeng Raih Suara Tertinggi di Jabar, Kalahkan Ganjar Mahfud.
Hampir Pasti Lolos ke Senayan, Komeng Raih Suara Tertinggi di Jabar, Kalahkan Ganjar Mahfud. /Instagram @scaryjournal

KARANGANYARNEWS - Pemilu dan Pilpres 2024 menampilkan banyak kejutan. Salah satunya adalah Alfiansyah Bustami alias Komeng.

Meski minim kampanye, komedian papan atas tersebut berhasil mencuri hati masyarakat. Bahkan, tidak banyak yang tahu kalau Komeng maju sebagai caleg Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Dapil Jawa Barat.

Masyarakat baru mengetahui ketika masuk bilik dan membuka kertas suara saat hari pencoblosan pada 14 Februari 2024 lalu.

Baca Juga: Pendukung Prabowo Gemakan “Balikan”, Respons Titiek Soeharto Tuai Sorotan Publik 

Tidak main-main, Komeng berhasil memperoleh suara tertinggi sementara ini. Perolehan suaranya unggul telak sehingga hampir dipastikan akan melenggang ke Senayan untuk periode 2024-2029.

Berdasarkan rekapitulasi sementara KPU per tanggal 17 Februari 2024 pukul 19.30 WIB, perolehan suara Komedian Komeng melejit hingga 1.556.735 suara.

Rekapitulasi data sementara tersebut diambil dari 73479 tempat pemungutan suara (TPS) atau 52,31 persen dari total 140457 TPS yang ada di Jawa Barat.

Baca Juga: Heboh Prabowo dan Titiek Soeharto Dikabarkan Rujuk, Netizen: Tugas Kami Menyatukan Kalian! 

Hasil itu menunjukkan perolehan suara Komeng ini berhasil mengalahkan semua perolehan suara parpol di tingkat Pileg DPR dan DPRD Provinsi Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Ken Maesa Pamenang


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x