Pemerintah Terapkan WFH dan WFO untuk ASN 16-17 April, Ini Alasannya

- 13 April 2024, 21:08 WIB
Pemerintah Terapkan WFH dan WFO untuk ASN 16-17 April.
Pemerintah Terapkan WFH dan WFO untuk ASN 16-17 April. /Kemen PANRB

KARANGANYARNEWS -  Pemerintah akan menerapkan kombinasi work from office atau (WFO) dan work from home (WFH) untuk aparatur sipil negara (ASN) pada Selasa dan Rabu (16-17 April 2024).

Menurut Kementrian PANRB, kebijakan tersebut dilakukan untuk memperkuat manajemen arus balik Lebaran 2024. Psalnya, pengaturan WFH dan WFO akan diberlakukan secara ketat.

“Pemerintah memberi kelonggaran berupa WFH kepada instansi yang bukan pelayanan publik langsung. Untuk semua pelayanan publik wajib WFO,” kata menteri PANRB Abdullah Azwar Anas dikutip dari Antara.

Baca Juga: Waspada! Puncak Arus Balik Diperkirakan Pada 14-15 April 2024

“Pemerintah tetap mengutamakan kinerja. Instansi yang berkaitan dengan pelayanan publik secara langsung, 100 persen tetap WFO.

Kemudian instansi yang berkaitan dengan administrasi pemerintahan dan layanan dukungan pimpinan, WFH maksimal 50 persen dari jumlah pegawai,” jelas Anas.

Anas menambahkan Ketentuan kerja WFH dan WFO diatur dalam SE Menteri PANRB Nomor 1 Tahun 2024 yang ditujukan kepada pejabat pembina kepegawaian di seluruh instansi pemerintah.

Baca Juga: Puncak Arus Mudik 14-15 April, Simak Waktu yang Tepat Balik ke Jakarta

Menteri PANRB mencontohkan instansi dengan pelayanan public langsung antara lain kesehatan, keamanan dan ketertiban, penanganan bencana, energi, logistik, pos, transportasi dan distribusi.

Halaman:

Editor: Ken Maesa Pamenang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x