Tour de Borobudur, Ganjar: Event Olahraga dan Pendongkrak Perekonomian

- 6 November 2021, 15:48 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam acara pengibaran bendera start Tour de Borobudur XXI tahun 2021 di Benteng Vastenburg Solo, Sabtu 06 Nopember 2021
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam acara pengibaran bendera start Tour de Borobudur XXI tahun 2021 di Benteng Vastenburg Solo, Sabtu 06 Nopember 2021 /Humas Pemprov Jateng/

KARANGANYARNEWS - Tour de Borobudur, tidak hanya event olahraga. Tapi juga terkait promosi destinasi wisata dan pendongkrak perekonomian masyarakat.

Demikian disampaikan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo seusai pengibaran bendera start dimulainya Tour de Borobudur XXI tahun 2021 di Benteng Vastenburg Solo, Sabtu 06 Nopember 2021 pagi.

Dijelaskan juga Gubernur Jateng, Tour de Borobudur tahun ini dilaksanakan sebagai persiapan Jawa Tengah membuka tempat pariwisata. Namun demikian, pesan Ganjar semua pihak tetap harus menjaga kesehatan.

Baca Juga: Gowes Tour de Borobudur: Gibran Putus di Jalan, Ganjar Optimis Berlanjut

"Ini sudah ke-21 kali kita gelar. Tak hanya olahraga, tapi juga pariwisata dan ekonomi. Hampir tiap titik kita lewatkan peserta pada obyek-obyek wisata. Mereka melihat candi, suasana perkampungan dan lainnya," jelasnya.

Tidak hanya para goweser yang mendapat manfaat, masyarakat juga mendapat banyak sekali manfaat dari event ini. Dicontohkan penginapan akan terisi, peserta akan belanja oleh-oleh dan kemudian hari mengajak keluarganya untuk berwisata ke tempat-tempat tadi.

"Akan banyak tempat wisata yang diketahui peserta, pasti kemudian hari mereka mengajak keluarganya piknik. Alhamdulillah kondisi pandemi sudah membaik, pariwisata kita dorong lagi dengan event-event semacam ini," terang Ganjar.

Baca Juga: Kasus Tewasnya Gilang, 2 Panitia Diklatsar Menwa Jadi Tersangka

Dalam acara yang sama, Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka menyambut baik daerahnya dijadikan lokasi start event sport tourism tahunan ini. Dia berharap, tingginya angka vaksinasi segera menurunkan pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x