Ratu Tisha Sebut Piala Dunia U17 Momentum Benahi Kompetisi Tanah Air

- 15 November 2023, 00:23 WIB
Ratu Tisha sebut Piala Dunia U17 momentum benahi kompetisi Tanah Air, momen penting seluruh komponen untuk belajar banyak dari FIFA. (Foto: Dok. Istimewa)
Ratu Tisha sebut Piala Dunia U17 momentum benahi kompetisi Tanah Air, momen penting seluruh komponen untuk belajar banyak dari FIFA. (Foto: Dok. Istimewa) /

KARANGANYARNEWS - Ratu Tisha Sebut Piala Dunia U17 Momentum Benahi Kompetisi Tanah Air. Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Ratu Tisha Destria menyebut gelaran Piala Dunia U17 2023 menjadi momentum penting seluruh komponen untuk belajar banyak dari FIFA.

Ia mengatakan, tata kelola sepak bola bukan saja berkaitan dengan wilayah teknis, namun juga melibatkan berbagai sektor saat penyelenggaraannya.

Karenanya, Piala Dunia U17 2023 diharapkan menjadi sarana menimba ilmu mengelola sepak bola ideal.

"Tidak hanya pemain, tetapi juga pelatih, wasit, administrator, seluruh area event organizer, media, communication, brand, dan lain-lain agar bisa menginspirasi bagaimana Piala Dunia U17 2023 diselenggarakan sesuai dengan standar FIFA,"  ujar Ratu Tisha saat konferensi pers Piala Dunia U17 2023 di salah satu hotel Kota Solo, Selasa, 14 November 2023.

Baca Juga: Piala Dunia U17 di Stadion Manahan Sepi Penonton, Gibran Bandingkan Solo-Surabaya

Mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI periode 2017-2020 menyatakan, Piala Dunia U17 2023 menjadi ajang transfer pengetahuan.

Pasalnya, salah satu alasan utama FIFA menunjuk tuan rumah kejuaraan ini ialah membantu perkembangan sepak bola di negara penyelenggara.

"Ini bisa merefleksikan kembali knowledge (pengetahuan-red) yang telah diterima kepada liga kita sendiri. Pada akhirnya, kepercayaan yang telah diberikan FIFA untuk menggelar Piala Dunia U17 2023 ini alasan utamanya, yakni untuk football development (pengembangan sepak bola). Jadi yang pertama, dampak dalam lingkup yang kecil adalah dalam lingkup sepak bolanya," papar Ratu Tisha yang jadi salah satu lulusan terbaik pendidikan FIFA Master.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x