Piala Dunia U17 di Stadion Manahan Sepi Penonton, Gibran Bandingkan Solo-Surabaya

- 14 November 2023, 23:54 WIB
Piala Dunia U17 di Stadion Manahan sepi penonton, Gibran bandingkan Solo-Surabaya. Gibran Rakabuming mengakui empat laga awal Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan masih sepi penonton. (Foto: Dok. Istimewa)
Piala Dunia U17 di Stadion Manahan sepi penonton, Gibran bandingkan Solo-Surabaya. Gibran Rakabuming mengakui empat laga awal Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan masih sepi penonton. (Foto: Dok. Istimewa) /

KARANGANYARNEWS - Piala Dunia U17 di Stadion Manahan Sepi Penonton, Gibran Bandingkan Solo-Surabaya. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengakui empat laga awal Piala Dunia U17 di Stadion Manahan Solo masih sepi penonton.

Diketahui, banyak bangku penonton tak terisi. Pada Jumat, 10 November 2023, laga pertama Mali vs Uzbekistan hanya sekira 3000 kursi terisi, sedangkan pertandingan kedua Spanyol vs Kanada hanya terisi 6000 penonton.

Kondisi ini tak beda jauh dengan hari selanjutnya, yakni pada Senin, 13 November 2023, jumlah penonton hanya berada di kisaran 4000 hingga 7000.

Baca Juga: Resep Cilok Enak dan Empuk Anti Gagal buat Camilan saat Gabut

Hal itu jelas masih jauh dari ekspektasi FIFA yang mematok target sedikitnya 10 ribu penonton.

Gibran Rakabuming mengakui minat warga untuk menonton pertandingan Piala Dunia U17 di Kota Solo belum sebesar Surabaya.

"Tadi saya sudah koordinasi dengan FIFA yang ada di sini, ini memang keramaiannya terkonsentrasi di Surabaya," ungkapnya, saat ditemui di Balai Kota Solo, Selasa, 14 November 2023.

Pemerintah Kota (Pemkot) Solo sejatinya telah melakukan beberapa upaya agar pergelaran sepak bola junior tingkat internasional itu disambut antusias warga.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x