Paralayang Bukit Segorogunung; Wouw, Sensasi Ekstrim Terbang 1400 Mdp

- 21 Maret 2022, 15:05 WIB
Untuk terbang hingga ketinggian 1400 Mdpl di bukit Segorogung tak butuh skill khusus, instruktur sekaligus pemandunya akan menemani terbang
Untuk terbang hingga ketinggian 1400 Mdpl di bukit Segorogung tak butuh skill khusus, instruktur sekaligus pemandunya akan menemani terbang /travelspromo/

KARANGANYARNEWS – Ingin wisatamu lebih sensasional dan menorah kesan paling dalam sepanjang hayat, terbanglah dengan paralayang di bukit Segorogunung.

Plesir ke Kabupaten Karanyar, inilah sensasinya terbang hingga ketinggian 1400 Mdpl, menikmati elok eksotiknya lereng barat Gunung Lawu, sekalian spot jantung dan memacu adrenalin.

Sensasi yang disebut-sebut ekstrim namun sangat luar biasa ini, hanya didapat di  bukit Segorogunung Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Baca Juga: Girpasang Lereng Merapi; Sensasi Uji Nyali Dibalik Hangatnya Nyruput Kopi

Bukit berketinggian 1.300 meter dari permukaan air laut (Mdpl) ini, awalnya hanya sebagai area latihan sekaligus ajang kompetisi para atlet paralayang bertanding, baik skala nasional maupun internasional.

Tahun 2017, bukit Segorogunung dikembangkan sebagai destinasi wisata.  Sebagai penunjang kepariwisataan itu juga, area olahraga ekstrim ini dibangun tempat istirahat.

Selain diperuntukkan bersantai sambil merasakan sejuk spoinya udara pegunungan, juga menjadi gazebo atau gardu pandang besar nan luas di tengah  keindahan lembah ngarai lereng Gunung Lawu.

Baca Juga: Misteri Pertapaan Bancolono; Inilah Penampakan 2 Penunggu Gokil Nan Jahil

Secara kebetulan dalam bangunan terbuka ini, juga dijajakan beragam minuman hangat dan berbagai makanan siap saji. Lengkaplah, sambil bersantai diselingi nyruput kehangatan minuman dan mencicipi makanan sesuai selera.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x