Terkuak, 10 Aktivitas di Teka Tambora 2022, Peringati 207 tahun Meletusnya Gunung Tambora

- 26 Mei 2022, 19:39 WIB
Indahnya Gunung Tambora jadi destinasi wisata di Indonesia
Indahnya Gunung Tambora jadi destinasi wisata di Indonesia /Dokumentasi : indonesia.travel/

KARANGANYARNEWS - 207 tahun terjadinya peristiwa bersejarah meletusnya Gunung Tambora, selalu diperingati Pemerintah Daerah Kabupaten Bima melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Bima, dengan event spesial, yakni Teka Tambora, mengingat letusan gunung ini begitu dahsyat, hingga para ahli menyebut tahun terjadinya letusan Gunung Tambora sebagai "The Year without Summer" atau tahun tanpa musim panas.

Kali ini, Teka Tambora 2022 berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta Komunitas Pesona Bima, mengajak pencinta wisata alam, penikmat wisata olahraga, serta penyuka wisata budaya, untuk mengeksplorasi Gunung Tambora serta berbagai hal menarik di sekitarnya, Jumat (27/5/2022) hingga Minggu (29/5/2022).

Inilah 10 aktivitas yang dilakukan di event bertema 207 Tahun Tambora Menyapa Dunia", yang dilansir dari indonesia.travel.

1. Trail Adventure dan Offroad

Kendaraan roda dua ataupun roda empat akan melakukan pendakian Gunung Tambora hingga Pos 5 melalui jalur pendakian Piong.

2. Camping Ground

Peserta Teka Tambora 2022 akan diajak bermalam serta kegiatan paralayang di camping ground.

3. Pentas Seni

Penggemar wisata seni dan budaya siap-siap terpesona dengan sajian tari, musik serta pencak silat khas Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, yang akan digelar di Camping Ground Oi Tampuro.

4. Nonton Bareng

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x