Skandal Seks 8 ABG, Bupati Wonogiri Bersikukuh Seret ke Ranah Hukum

- 17 Februari 2022, 11:17 WIB
Bupati Wonogiri,  Joko Sutopo bersikukuh menyeret Kasus skandal seks 8 ABG, salah satunya siswi SMP terus bergulir ke ranah hukum
Bupati Wonogiri, Joko Sutopo bersikukuh menyeret Kasus skandal seks 8 ABG, salah satunya siswi SMP terus bergulir ke ranah hukum /Dok SMSolo/

KARANGANYARNEWS – Kasus skandal seks 8 ABG, salah satunya siswi SMP terus bergulir. Terupdate, Bupati Wonogiri bersikukuh menyeretnya ke ranah hukum.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo memerintahkan kasus skandal seks yang melibatkan seorang siswi SMP dengan tujuh perjaka, segera dibawa ke ranah hukum. Menurutnya, kasus ini tidak cukup diselesaikan dengan mediasi.

Dimaksud agar benar-benar dapat memberikan efek jera, Bupati Wonogiri yang akarap disapa Mas Jekek ini, memerintahkan segera diseret ke ranah hukum.

Baca Juga: Berakir di Meja Mediasi, Inilah Kronologi Gadis SMP Diintimi 7 Perjaka

"Kalau melihat laporan kronologisnya, awalnya korban cuma satu lalu diselesaikan dengan mediasi. Ternyata penyelesaian dengan mediasi ini tidak ada efek jera, korbannya malah bertambah jadi tujuh orang," katanya, Selasa 15 Pebruari 2022.

Oleh karena itu, dia meminta membawa kasus yang viral di berbagai lini media sosial ini itu ke ranah hokum, walaupun seluruh pelakunya masih di bawah umur.

"Biar nanti pengadilan yang memutuskan, apakah akan menjalani rehabilitasi atau bagaimana. Apakah pelaku di bawah umur tidak bisa kena sanksi? Nanti persidangan yang akan memutuskan," tegas Bupati Wonogiri.

Baca Juga: Ganjar Slenthik Juliyatmono; Viral Bupati Tanpa Masker dan Anggap Omicron Tak Bahaya

Dia menuturkan, cara-cara preventif sebenarnya sudah dilakukan pemerintah dan pihak-pihak terkait. Antara lain, dengan membentuk desa ramah anak.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x