Berakir di Meja Mediasi, Inilah Kronologi Gadis SMP Diintimi 7 Perjaka

- 13 Februari 2022, 15:35 WIB
Sejumlah tokoh masyarakat, pemuda, pemerintah desa dan kecamatan mengikuti mediasi di salah satu rumah Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Wonogiri
Sejumlah tokoh masyarakat, pemuda, pemerintah desa dan kecamatan mengikuti mediasi di salah satu rumah Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Wonogiri /Dok SMSolo/

KARANGANYARNEWS – Skandal seks ABG siswi SMP diintimi 7 perjaka, berakir di meja mediasi sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Salah satu hal terpenting yang jadi pertimbangan tidak berlanjut ke ranah huku, baik ABG siswi SMP maupun tujuh perjaka yang mengaku telah mentimi sama-sama masih dibawah umur.

Miran, Ketua Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kecamatan Jatiroto mengatakan, forum mediasi telah dilakukan sejumlah pihak, termasuk para orang tua anak-anak tersebut.

Baca Juga: Duh, Siswi SMP di Wonogiri Berhubungan Intim dengan 7 Perjaka

Mediasi yang diikuti sejumlah tokoh masyarakat, karang taruna, pemerintah desa, kecamatan dan Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) setempat memutuskan, tidak membawa kasus ini kepada aparat kepolisian.

Namun, demikian seluruh tokoh masyarakat yang hadir dalam mediasi ini meminta keseluruhan anak yang terlimbat seks bebas diberikan pembinaan dan pendampingan.

"Kami juga berkoordinasi dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKB dan P3A), pihak sekolah mereka masing-masing anak," kata dia.

Baca Juga: Cabuk Wonogiri, Citarasa Pedas Manis Sedap Hitamnya Wijen Sangrai

Di sisi lain, sebagaimana disampaikan Miran kepada awak mesia, pihaknya meminta kepada seluruh orang tua untuk lebih ketat mengawasi perilaku anak-anaknya.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x