Ini Sosok Polos Neneng Umaya, Tersangka Pembunuh Dini Nurdiani

- 16 Mei 2022, 17:58 WIB
Neneng Umaya.
Neneng Umaya. /Humas Polres Metro Jakarta Barat

KARANGANYARNEWS – Neneng Umaya alias NU (24/5/2022) ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan Dini Nurdiani (26). Neneng Umaya merupakan istri dari ID (27), rekan kerja sekaligus pacar korban.

Neneng Umaya ditangkap di kediamannya, kawasan Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (13/5/2022). Tidak ada bantahan. Neneng mengakui semua perbuatannya.

Alasannya, dia cemburu cemburu karena korban selingkuh dengan suaminya, ID. Neneng dan ID sendiri sudah memiliki tiga orang anak.

Baca Juga: Begini Reaksi Suami Tersangka Pembunuh Dini Nurdiani saat Dijemput Polisi

Polisi menjerat Neneng Umaya dengan pasal pembunuhan berencana Pasal 340 KUHP dan pembunuhan pasal 338 KUHP ancaman hukuman 20 tahun penjara.

Hampir tidak ada yang menyangka Neneng mampu melakukan pembunuhan.  Di balik hijab yang dikenakan, sekilas Neneng Umaya terlihat lugu dan polos.

Kasus pembunuhan sadis itu bermula setelah tersangka membaca chatingan WhatsApp atau WA di handphone suaminya.

Baca Juga: Fakta-fakta Pembunuhan Dini Nurdiani, Jasad Korban Ditinggalkan di TKP

Dalam chating WA itu, korban menanyakan kapan ID akan menceraikan istrinya, Neneng Umaya. ID menjawab akan mengurus perceraian setelah lebaran.

Neneng yang membaca WA itu emosi dan langsung merencanakan untuk membunuh Dini Nurdiani. Menggunakan ponsel suaminya, Neneng Umaya mengajak korban buka puasa bersama pada 26 April.

Halaman:

Editor: Ken Maesa Pamenang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x