Viral Dituding Dalang Pembunuhan Munir: Inilah Profil dan Rekam Jejak Mayjen TNI Muchdi Purwopranjono

- 13 September 2022, 09:05 WIB
Mayjen TNI Muchdi Purwopranjono yang diduga sebagai dalang pembunuhan Munir
Mayjen TNI Muchdi Purwopranjono yang diduga sebagai dalang pembunuhan Munir /Antara/ Andika Wahyu/

KARANGANYARNEWS - Inilah  profil, rekam jejak dan karir militer  Mayjen TNI Muchdi Purwopranjono yang viral dituding dalang pembunuhan Munir.

Mencuatnya lagi kasus pembunuhan aktifis HAM Munir tak hanya menyeret nama mantan Presiden Megawati Soekartnoputri dan A. M Hendropriyono. 

Perkembangan kasus pembunuhan Munir terupdate, nama Mayjen TNI Muchdi Purwopranjono juga makin viral di berbagai akun media sosial. 

Baca Juga: Sebut Megawati Terlibat Pembunuhan Munir, Inilah Kronologi Lengkap Bocoran Bjorka

Mantan Komandan Jenderal (Danjen) Pasukan Khusus (Kopassus) yang juga bagian dari tim mawar, Mayjen TNI Muchdi Purwopranjono bahkan disebut-sebut sebagai dalam pembunuhan Munir.

Dugaan keterlibatan  Mayjen TNI Muchdi Purwopranjono dalam kasus pembunuhan Munir yang sempat 'terpendan' sekian tahun ini, seiring kian hebohnya hacker anonim Bjorka membongkar dugaan dalang dan kronologi pembunuhan Munir.

Dalam unggahan media sosial Bjorka, menyebutkan secara transparan  Mayjen TNI Muchdi Purwopranjono dituding sebagai dalang kasus pembunuhan Munir.

Baca Juga: Tegas..! Komnas HAM Rekomendasikan Hukuman Maksimal untuk Ferdy Sambo dan Kawan-kawan

Dalam keterangan versi Bjorka disebutkan, Munir membuka informasi mengenai Mayjen TNI Muchdi Purwopranjono yang terlibat dalam kasus penculikan 13 aktivis mahasiswa di era 1997 hingga 1998.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x