Lebih Intensifkan Kemitraan, Inilah Fokus Program Kerja KSBN Jateng Periode 2022-2027

- 28 November 2022, 13:05 WIB
Sebagian pengurus KSBN Jateng seusai Rapat Pleno, Minggu 27 November 2022
Sebagian pengurus KSBN Jateng seusai Rapat Pleno, Minggu 27 November 2022 /Dok KSBN Jateng/

KARANGANYARNEWS - Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) Provinsi Jawa Tengah, lebih intensifkan program kemitraan dalam program kerja periode 2022-2027 ini.

Baik dengan organisasi pemerintah daerah (OPD) terkait, perguruan tinggi, maupun berbagai institusi terkait lainnya. Kerjasama ini, dimaksud untuk lebih dapat mengeksekusi program-program strategis organisasi.

Demikian antara lain kesimpulan dari Rapat Pleno KSBN Jateng di sekretariat organisasi tersebut, Jalan Abdulrachman Saleh, Semarang, Minggu, 27 November 2022.

Baca Juga: Agus Wariyanto Terpilih Ketua Umum KSBN Jateng 2022-2027, Ini Pengurus Selengkapnya

Dalam rapat pleno ini, Ketua Umum KSBN Jateng Ir Agus Wariyanto SIP MM, mengingatkan pentingnya kerja sama dengan para pemangku kepentingan. KSBN, menurutnya tidak mungkin berjalan sendirian, harus sinergi dengan pihak lain.

Wakil Ketua KSBN Jateng Dra Sri Sulistyaningsih MM menambahkan,  dalam Musda beberapa waktu lalu Komisi yang membidangi Rencana Strategis berhasil menyusun sejumlah program perlindungan, pengembangan, pemanfaatan, dan pembinaan kebudayaan.

Untuk perlindungan kebudayaan, telah diputuskan agar fokus terhadap program penyusunan inventarisasi seni budaya tradisional se Jateng secara digital.

Baca Juga: Hari Ini Musda I KSBN Jateng, Bursa Kandidat Ketua Umum Kian Mengerucut

"Sedangkan pengembangan kebudayaan fokus pada pengembangan budaya daerah melalui kegiatan pelaku seni di daerah. Hal ini mengacu pada 10 obyek budaya sesuai Undang-Undang No 5 Tahun 2017," katanya.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x