Pelatihan Menulis Artikel, Mohammaad Agung: Jangan Banyak Alasan untuk Tidak Menulis

- 21 November 2022, 16:05 WIB
Peneliti LPPM Unissula Semarang, Mohammad Agung Ridlo ketika menjadi narasumber pelatihan menulis artikel
Peneliti LPPM Unissula Semarang, Mohammad Agung Ridlo ketika menjadi narasumber pelatihan menulis artikel /Dok Satupena Jateng/

KARANGANYARNEWS - Jangan banyak alasan untuk tidak menulis, atau jikalau kalian ditanya mengapa tidak segera memulai berkreatif menulis.

Entah beralasan karena tidak memiliki bakat, tidak punya waktu atau sibuk beraktiftas lain, lelah dengan rutinitas pekerjaan, tidak suka pamer dan ambisius, takut ditolak redaktur, tidak pernah riset, dan sebagainya.

“Yang penting adalah punya kemauan tinggi dan punya nyali atau keberanian memulai untuk menulis, menulis, dan menulis,” demikian ditegaskan Dr Ir Mohammad Agung Ridlo MT, dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Islam Sultan Agung (Unissula), Semarang.

Baca Juga: Menspirit Warga Lebih Peka Lingkungan, LPPM Unissula dan Satupena Mengadakan Pelatihan Menulis Artikel

Dalam makalahnya berjudul ‘Bagaimana Menulis Artikel di Media Massa?’, dia menunjukkan pentingnya metode pohon masalah sebagai langkah kegiatan mencari sebab akibat berbagai persoalan, akhirnya ditemukan penyebab utamanya.

“Masalah itu kondisi yang bertentangan dengan harapan, penghalang tercapainya tujuan atau kondisi yang diinginkan,” terang dia saat menjadi narasumber dalam ‘Pelatihan Menulis Artikel untuk Dipublikasi di Media Massa’.

Pelatihan menulis ini, diselenggarakan LPPM Unisssula dan Satupena Jawa di Gedung Amanah Center, Jalan Taman Karonsih Raya, Ngaliyan, Semarang, Minggu 20 November 2022.

Baca Juga: Jurus Dewa Menulis Kreatif, Gunoto Saparie: Libatkan Emosi, Kreatif, Santai Tapi Serius

Selain Mohammad Agung Ridlo, hadir juga sebagai narasumber Ketua Umum Satupena Jawa Tengah, Gunoto Saparie. Sedangkan moderatornya, wartawan ‘Suara Merdeka’, Sarby SB Wietha yang juga Seksi Media Cetak dan Siber Satupena Jawa Tengah.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x