Hibahkan Lahan untuk Embung di Desanya, Subari New Hero Masa Kini

- 10 November 2022, 19:05 WIB
Subari bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dalam upacara hari Pahlawan 2022 di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Kota Semarang, Kamis 10 November 2022
Subari bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dalam upacara hari Pahlawan 2022 di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Kota Semarang, Kamis 10 November 2022 /Humas Pemprov Jateng/

KARANGANYARNEWS - Subari bukan juragan maupun tuan tanah, dia tak lebih hanya petani biasa. Namun demikian, Subari adalah petani yang biasa namun sangat luar biasa.

Kenapa demikian? “Musababnya, Subari rela menghibahkan lahan seluas 1.800 meter persegi teruntuk dijadikan embung,” kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, mengawali sambutannya saat memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan 2022.

Dalam acara yang berlangsung di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Kota Semarang, Kamis 10 November 2022 ini juga mengatakan, Subari sangat berjasa tidak hanya teruntuk warga di desanya. Tapi, bagi Provinsi Jawa Tengah.

Baca Juga: Musda I KSBN Jawa Tengah, Inilah Profil 3 Kandidat Ketua Umum 2022-2027

Mantan anggota DPR RI itu menyebutkan, sejak menjabat gubernur Jawa Tengah dirinya mencanangkan program seribu embung. Pelaksanaannya,  terkendala kurangnya lahan di desa-desa yang kekeringan.

“Suatu ketika pak Subari ini datang dan dengan lugunya bilang mau menghibahkan tanahnya,” ucap Ganjar Pranowo mengisahkan Subari petani di Desa Kalibareng, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal tadi.

Atas kepeduliannya terhadap desanya yang kekeringan itulah, Ganjar Pranowo mengundang Subari dalam upacara peringatan Hari Pahlawan 2022. Gubernur Jawa Tengah, mengajaknya berdialog tentang kerelaannya menghibahkan tanah untuk membangun embung.

Baca Juga: Ribuan Bregada dan Masyarakat Gelar Doa Bersama di Tugu Jogjakarta

“Pak, masyarakat pengin dengar kok pak Subari ikhlas memberikan tanahnya jadi embung kenapa? Itu sudah izin juga sama istrinya dan diizinkan ya,” tanya Ganjar Pranowo, lagi-lagi terharu dengan pernyataan Subari.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x