Hari Ini Musda I KSBN Jateng, Bursa Kandidat Ketua Umum Kian Mengerucut

- 12 November 2022, 15:35 WIB
Tiga kandidat Ketua Umum KSBN Jateng 2022-2027. Dari kiri Agus Wariyanto, Bambang Supriyono dan Sri Puryono KS
Tiga kandidat Ketua Umum KSBN Jateng 2022-2027. Dari kiri Agus Wariyanto, Bambang Supriyono dan Sri Puryono KS /Dok KSBN Jateng/

KARANGANYARNEWS – Sesuai agenda yang telah dijadwalkan, Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) Provinsi Jawa Tengah menggelar Musda I mulai hari ini Sabtu, 12 November 2022.

Bursa calon Ketua Umum KSBN Jawa Tengah 2022-2027, sangat dinamis. Boleh dikatakan, perubahannya begitu cepat hingga tadi malam menjelang  berlangsungnya Musda I.

Demikian dikatakan Ketua Seksi Publikasi Panitia Musyawarah Daerah I KSBN Jateng Gunoto Saparie, Jumat 11 November 2022 malam terkait digelarnya Musda I KSBN Jateng yang di Hotel Kesambi Hijau, Gajahmungkur, Kota Semarang, Sabtu-Minggu, 12-13 November 2022.

Baca Juga: Musda I KSBN Jawa Tengah, Inilah Profil 3 Kandidat Ketua Umum 2022-2027

Menurut Gunoto Saparie yang juga Ketua III KSBN Jateng, sebelumnya nama Prof Dr Ir Sri Puryono KS MP memang menguat, disusul nama Drs. Bambang Supriyono MPd dan Ir Agus Wariyanto SIP MM.

Dijelaskan, Sri Puryono calon petahana yang juga pernah menjabat Sekda Jateng. Bambang Supriyono, mantan Kabid Kebudayaan Dinas P dan K Jateng. Sedangkan Agus Wariyanto, saat ini masih menjabat Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Jateng yang sangat peduli terhadap seni budaya Jawa.

“Ada info Sri Puryono tidak bersedia dicalonkan lagi sebagai ketua umum, Pak Pur akan memilih sebagai penasihat saja. Beliau ingin konsentrasi di Kwarnas Pramuka," katanya.

Baca Juga: Pengurus MSI Karanganyar Dikukuhkan Bupati, Inilah Susunan Pengurus Lengkapnya

Sedangkan Bambang Supriyono, sebagaimana ditambahkan Gunoto Saparie, menyatakan tidak berminat dan justru mempersilakan suara untuk dirinya diberikan kepada Agus.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x