Harimau Alshad Ahmad Mati, Ini Kata BBKSDA dan Tanggapan Sang Pemilik

- 28 Juli 2023, 22:45 WIB
Harimau Alshad Ahmad mati, ini kata BBKSDA dan tanggapan sang pemilik. Selebgram Alshad Ahmad mengumumkan kematian Cenora, anak harimau yang ia pelihara. (Foto ilustrasi: Pixabay/andibreit)
Harimau Alshad Ahmad mati, ini kata BBKSDA dan tanggapan sang pemilik. Selebgram Alshad Ahmad mengumumkan kematian Cenora, anak harimau yang ia pelihara. (Foto ilustrasi: Pixabay/andibreit) /

KARANGANYARNEWS - Harimau Alshad Ahmad Mati, Ini Kata BBKSDA dan Tanggapan Sang Pemilik. Selebgram Alshad Ahmad mengumumkan kematian Cenora, anak harimau yang ia pelihara. Hal ini sontak mendapat sorotan dari aktivis satwa.

Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jawa Barat mengatakan harimau peliharaan Alshad Ahmad berjenis Benggala, bukan Sumatra yang dilindungi di Indonesia.

Kendati begitu, subspesies tersebut diklasifikasikan terancam punah oleh organisasi konservasi internasional terbesar IUCN.

Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam Ekosistem (KSDAE) KLHK, Satyawan Pudyatmoko berencana menurunkan tim khusus untuk memeriksa kematian harimau itu dan dilakukan evaluasi untuk langkah selanjutnya.

Baca Juga: Seberapa Gahar Performa POCO F5, Ini Review dan Spesifikasinya

"Ya (akan ada investigasi), ada evaluasi menyeluruh," kata dia, Rabu, 26 Juli 2023, dikutip dari sebuah sumber.

Cenora bukan satu-satunya harimau yang mati dalam pemeliharaan Alshad Ahmad. Total sudah ada tujuh harimau yang mati di sana.

Alshad Ahmad menjelaskan, lima anakan harimau di tempat penangkarannya mati akibat "lahir prematur" dan diabaikan induknya, namun mereka tidak mati secara serempak.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x