2 Orang Tewas Puluhan Lainnya Terluka, Inilah Identitas Korban Tertimpa Pohon Tumbang di Sukoharjo

- 22 Januari 2023, 16:35 WIB
Tim SAR Kabupaten Sukoharjo mengevakui pohon yang tumbang tersapu angin disertai hujan deras, Sabtu 21 Januari 2023 malam
Tim SAR Kabupaten Sukoharjo mengevakui pohon yang tumbang tersapu angin disertai hujan deras, Sabtu 21 Januari 2023 malam /Dok. SAR Sukoharjo/

KARANGANYARNEWS - Bencana pohon tumbang melanda Kabupaten Sukoharjo, 2 orang tewas dan puluhan korban lainnya luka-luka, Sabtu 21 Januari 2023 petang.

Bencana pohon tumbang yang merenggut nyawa di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, terjadi di sejumlah wilayah. Diantaranya di Kecamatan Baki, Kecamatan Kartosura dan Kecamatan Mojolaban.

Data yang didapat dari Comando Center SAR Kabupaten Sukoharjo menyebutkan, hujan deras disertai angin kencang di beberapa wilayah tadi terjadi mulai pukul 15.30 WIB hingga malam hari.

Baca Juga: Tragis! Bus Rombongan Wisata Asal Kendal Ludes Terbakar di Boyolali

Paling parah melanda wilayah Kecamatan Mojolaban, tercatat sedikitnya terdapat 10 batang pohon besar dan tinggi tumbang di sepanjang jalan Desa Wirun menuju Desa Tegalmade, tersapu angin kencang yang disertai hujan sangat deras.

Keterangan dari sumber lainnya menyebutkan, pohon tumbang juga terjadi di sepanjang jalan Bekonang-Palur. Satu diantaranya, menimpa truk bernomor polisi AG 9117 YH.

Truk yang tertimpa pohon tumbang tadi dikemudikan Agus Prasetyawan, 27 tahun warga Sumbergayan RT 007/RW 004 Durenan, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Tercatat, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

Baca Juga: Keberuntungan Karir Profesi dan Limpahan Rejeki Weton Minggu Pon, Dibalik Misteri Cakra Mahkota Bumi

Di warung makan Soto Sawah Jl. Veteran Perang Kemerdekaan, Desa Joho, Kecamatan Mojolaban jiga roboh tersapu angin kencang. Saat bencana terjadi, terdapat sekitar 15 karyawan dan konsumen luka-luka ringan.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x