Doa Sesuai Sholat Dhuha: Tulisan dan Lafal Bahasa Arab, Lengkap Terjemahannya Bahasa Indonesia

- 18 Januari 2023, 15:05 WIB
Doa yang dibacakan seusai sholat dhuha, dilengkapi tulisan dan lafal Bahasa Arab, juga terjemahannya Bahasa Indonesia
Doa yang dibacakan seusai sholat dhuha, dilengkapi tulisan dan lafal Bahasa Arab, juga terjemahannya Bahasa Indonesia /Pixabay

KARANGANYARNEWS - Meski diperbolehkan membaca doa apa saja setelah sholat dhuha, namun ada baiknya membaca doa sebagaimana  dilakukan selepas sholat dhuha.

Sholat dhuha yang dilakukan waktu pagi hingga menjelang siang, banyak fadhila-nya. Satu diantaranya, memudahkan mendapatkan rejeki. Tercatat juga, Baginda Rasulullah pernah beristighfar seusai sholat duha, setelah itu dilanjutkan dengan doa yang lainnya.

Setiap doa yang kita panjatkan kepada ALLah SWT, selain memuat harapan juga pujian dan permohonan kepada Yang Maha Pemurah dan Maha Pengasih.

Baca Juga: Terjerat Hutang dan Dikejar-kejar Dept Kolektor? Inilah Doa dan Upaya Sesuai Syariat Islam

Dalam syariat Islam doa merupakan bagian paling mendasar dari ibadah, disebutkan juga doa sebagai media komonukasi paling dekat antara manusia dengan Sang Maha Pencipta.

Doa sebaiknya dipanjatkan ketika kita dalam duka cita karena menghadapi cobaan penderitaan hidup, demikian juga saat kita suka cita menuai kebahagiaan dalam kehidupan di dunia.

Ketika menghadapa duka cita dalam cobaan penderitaan kehidupan, doa kita panjatkan kepada Allah agar segera diberi petunjuk jalan terbaik teruntuk melepaskan  cobaan penderitaan hidup.

Baca Juga: Doa Paling Solutif: Terlilit Masalah Seberat dan Sesulit Apapun, Insya Allah Cepat Terselesaikan

Sedangkan disaat suka cita dalam bahtera hidup, kita tetap berdoa kepada Allah sebagai ungkapan rasa syukur atas anugrah dan karunia-Nya yang telah dilimpahkan kepada kita.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x