Doa Paling Solutif: Terlilit Masalah Seberat dan Sesulit Apapun, Insya Allah Cepat Terselesaikan

- 16 Januari 2023, 08:05 WIB
Doa mustajab sekaligus paling solutif. Seberat dan sesulit apapun masalah yang melilit, Insya Allah cepat terselesaikan
Doa mustajab sekaligus paling solutif. Seberat dan sesulit apapun masalah yang melilit, Insya Allah cepat terselesaikan /iStock

KARANGANYARNEWS – Tak ada kamus putus asa dalam syariat Islam, seberat dan sesulit apapun masalah yang melilit, Insya Allah cepat terselesaikan. Inilah doa mustajab, sekaligus paling solutifnya.

Setiap umat manusia, tak luput dari beragam permasalahan hidup dan kehidupan. Makin komplek nya problematika yang datang silih berganti, selain menimbulkan kegelisahan hati tak jarang juga membuat putus asa.

Namun demikian, disaat menghadapi segala cobaan dan penderitaan masalah kehidupan, seluruh umat Islam disyariatkan tetap berusaha semaksimal mungkin barulah berserah diri kepada Allah SWT dengan khusuk berdoa. Sebagaimana disebutkan dalam Alquran Surat Ghafir ayat 60:

Baca Juga: Doa Tolak Kesesatan Hidup, Singkat Mudah Dihafal Lengkap Lafal Arab dan Terjemahannya

وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُوْنِيْٓ اَسْتَجِبْ لَكُمْ ۗاِنَّ الَّذِيْنَ يَسْتَكْبِرُوْنَ عَنْ عِبَادَتِيْ سَيَدْخُلُوْنَ جَهَنَّمَ دَاخِرِيْنَ

Artinya

“Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Aku perkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang sombong tidak mau menyembahKu akan masuk neraka Jahanam dalam keadaan hina dina.”

Sebagaimana diketahui, doa menjadi hal terpenting bagi umat Islam. Selain sebagai isyarat berserah diri seorang hamba kepada Sang Pencipta, doa juga teruntuk memohon segala sesuatu kepada Allah SWT.

Termasuk diantaranya, memohon dimudahkan segala urusan umat manusia. Baik permohohan dilancarkan segala urusan duniawi, demikian juga terkait urusan akhirat.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x