Makanan dan RPH Halal Masih Jadi PR, Bupati Klaten: Pentingnya Sinergitas Pemkab dan MUI

- 5 Februari 2023, 17:35 WIB
Bupati Klaten Sri Mulyani dan Ketua MUI Kabupaten Klaten Hartoyo, dalam acara audensi di  Ruang  Dinas Bupati
Bupati Klaten Sri Mulyani dan Ketua MUI Kabupaten Klaten Hartoyo, dalam acara audensi di Ruang Dinas Bupati /Dok. Moch Isnaeni /

KARANGANYARANEWS - Sinergitas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten dengan MUI sangat penting, mengingat peran tokoh agama dan ulama di masyarakat sangat dominan.

“Monggo disinergikan karena PR kita banyak. Ada stunting yang harus kita turunkan, masalah kemiskinan ekstrim, masalah makanan halal, juga Rumah Pemotongan Hewan (RPH) halal," kata Bupati Klaten.

Demikian disampaikan Sri Mulyani saat menerima audiensi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Klaten  di Ruang  Dinas Bupati Klaten. Dikatakan, pihaknya siap mendukung program kerja MUI.

Baca Juga: Buka Rakerda MUI Karanganyar, Juliyatmono : Apapun Organisasi Islam Semua Harus Menyatu

Apalagi dalam program kerja MUI tersebut terdapat nilai-nilai yang berkaitan dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Klaten, terutama dalam  bidang sosial maupun keagamaan.

Dalam acara yang sama, Ketua Umum MUI Kabupaten Klaten Hartoyo menyampaikan rencana kegiatan dan program MUI yang akan dijabarkan dalam Rapat Kerja (Raker) MUI Kabupaten Klaten, akan digelar dalam waktu dekat.

Menurut Hartoyo, Raker tersebut  akan merumuskan program kerja MUI Kabupaten Klaten akan diikuti Dewan Pertimbangan MUI Klaten, Forkopimda, para pengurus MUI, serta pihak-pihak terkait.

Baca Juga: Ketua PDA Majelis Dikdasmen Klaten: Implementasi Kurikulum Merdeka PAUD Lebih Fkeksibel

Dikatakan, program tersebut merupakan program aplikatif yang berbasis kepada pemecahan masalah-masalah yang dihadapi di Klaten, baik sosial maupun keagamaan.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x