CATAT! Titik Lokasi Operasi Zebra Candi 2023 Wonogiri, Ini Tujuh Fokus Penindakan Pelanggaran

- 9 September 2023, 07:10 WIB
CATAT! Titik Lokasi Operasi Zebra Candi 2023 Wonogiri, Ini Tujuh Fokus Penindakan Pelanggaran
CATAT! Titik Lokasi Operasi Zebra Candi 2023 Wonogiri, Ini Tujuh Fokus Penindakan Pelanggaran /Polres Banjarnegara

KARANGANYARNEWS - CATAT! Titik Lokasi Operasi Zebra Candi 2023 Wonogiri, Ini Tujuh Fokus Penindakan Pelanggaran. Dalam rangka meningkatkan keamanan dan keselamatan di jalan raya, Polres Wonogiri akan menggelar Operasi Zebra Candi 2023 mulai 4 September hingga 17 September 2023.

Operasi tahunan ini akan menargetkan semua pelanggaran lalu lintas, terutama yang berpotensi menyebabkan kecelakaan fatal.

Polisi Wonogiri akan menggunakan dua mekanisme tilang untuk menegakkan aturan lalu lintas. Pertama, mereka akan memanfaatkan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE), dan kedua, tilang manual secara langsung di jalan.

Baca Juga: Titik Lokasi Operasi Zebra Candi 2023 Polres Sukoharjo, Ciptakan Kamseltibcarlantas yang Lebih Aman

Dikutip KaranganyarNews.com dari Humas Polri, Kepala Seksi Humas Polres Wonogiri, AKP Anom Prabowo, mengungkapkan bahwa ada tujuh fokus utama dalam penindakan pelanggaran lalu lintas dalam Operasi Zebra Candi 2023.

  1. Fokus ini termasuk penggunaan handphone saat berkendara
  2. Pengendara di bawah umur
  3. Pengendara yang berboncengan lebih dari satu orang
  4. Pengendara yang tidak memakai helm
  5. Berkendara dalam pengaruh minuman keras (miras)
  6. Berkendara melawan arus
  7. Pengemudi atau pengendara yang melanggar batas kecepatan.

Penegakan aturan ini akan melibatkan penggunaan ETLE, baik dalam bentuk statis maupun mobile. ETLE statis akan ditempatkan di perempatan Ponten dan perempatan Krisak di Wonogiri Kota dan Selogiri.

Anom menekankan bahwa Operasi Zebra Candi 2023 akan lebih memprioritaskan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat. Selain itu, langkah-langkah pencegahan juga akan ditingkatkan dengan harapan dapat mengurangi angka pelanggaran, yang pada gilirannya akan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan fatalitas.

Baca Juga: Titik Lokasi Operasi Zebra Candi 2023 di Karanganyar, Kamseltibcar Lantas Menuju Pemilu 2024

Diharapkan melalui operasi ini, masyarakat akan semakin sadar dan disiplin dalam mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama. Polisi akan terus berupaya untuk menciptakan lingkungan jalan raya yang lebih aman bagi semua orang.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Humas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x