Jadwal Lengkap Operasi Zebra Oktober 2022 di Seluruh Indonesia, Jangan Lupa Pakai Helm, Bawa STNK dan SIM

- 29 September 2022, 12:06 WIB
Ilustrasi razia Lalu Lintas Petugas Satlantas Polres Karanganyar memperlihatkan kendaraan yang diamankan dalam razia di Tawangmangu, Minggu (14/11/2021).
Ilustrasi razia Lalu Lintas Petugas Satlantas Polres Karanganyar memperlihatkan kendaraan yang diamankan dalam razia di Tawangmangu, Minggu (14/11/2021). /Humas Polres Karanganyar

KARANGANYARNEWS - Berikut ini informasi lengkap soal jadwal razia lalu lintas dalam rangka Operasi Zebra 2022 yang berlangsung pada bulan Oktober. Silakan catat baik-baik jadwal tersebut sembari tetap mempersiapkan kelengkapan berkendara.

Dalam jadwal razia Operasi Zebra 2022 ini Korlantas mengusung tema ‘tertib berlalu lintas guna mewujudkan kamseltibcarlantas yang presisi’. Kasubbag Ren Ops Bagops Korlantas Polri AKBP Agung Nugroho mengatakan, mekanisme penindakan dalam Operasi Zebra 2022 tidak dilakukan dengan tilang manual, melainkan dengan menggunakan tilang elektronik.

“Operasi Zebra 2022 tahun ini dilarang melaksanakan penilangan secara manual, seluruh penilangan dilaksanakan dengan sistem ETLE statis maupun mobile dan dengan teguran simpatik,” kata Agung melalui keterangannya, Kamis 29 September 2022.

Baca Juga: Antisipasi Lonjakan Covid-19 dan Kasus Narkoba, Polda Jateng Gencarkan Razia Tempat Hiburan Malam

Agung berpesan kepada petugas di lapangan nantinya untuk bekerja mengedepankan penindakan yang bersifat simpatik dan humanis kepada para pengguna jalan. Tak lupa, operasi tersebut nantinya juga diisi dengan kegiatan edukasi yang sesuai tema operasi mewujudkan Kamseltibcarlantas.

“Dalam pelaksanaan Operasi Zebra nantinya diharapkan dilakukan dengan sebaik-baiknya, berikan tindakan yang simpatik, melayani masyarakat, membantu masyarakat,” papar Agung menjelaskan arahan Kakorlantas.

Lebih lanjut Agung menambahkan, para pengguna jalan diharapkan agar patuh terhadap aturan lalu lintas dan rambu-rambu yang berlaku, terlebih ETLE telah berlaku di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Biaya Balik Nama Kendaraan bakal Digratiskan? Ini Penjelasan Korlantas Polri

Jadwal Operasi Zebra

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x