Operasi Kemanusiaan Erupsi Gunung Semeru, Kapolri Kerahkan Segala Unsur Kekuatan Terbaik

- 6 Desember 2021, 10:04 WIB
Polri mengerahkan 945 personel gabungan dan tujuh personel Ahli DVI serta spesialis bedah plastik dalam  operasi kemanusiaan Aman Nusa II erupsi Gunung Semeru
Polri mengerahkan 945 personel gabungan dan tujuh personel Ahli DVI serta spesialis bedah plastik dalam operasi kemanusiaan Aman Nusa II erupsi Gunung Semeru /Humas Mabes Polri/

KARANGANYARNEWS – Reaksi cepat tanggap darurat erupsi Gunung Semeru, bencana, Kapolri terbitkan surat perintah penanggulangan bencana.

Surat perintah bernomor: Sprin/XII/OPS.2./2021 ini, mengintruksikan seluruh jajarannya untuk menggelar operasi kemanusiaan Aman Nusa II, teruntuk menanggulangi bencana alam erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang, Jawa Timur.  

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan, Sprin tersebut dikeluarkan sebagai bentuk komitmen dari Polri yang selalu berada di garis terdepan dan responsif dalam membantu masyarakat yang menjadi korban bencana alam.

Baca Juga: Dibalik Kian Garangnya Gunung Semeru, Inilah Misteri dan Pamali Eksotiknya Ranu Kumbolo

"Segala unsur kekuatan terbaik yang dimiliki Polri dikerahkan untuk membantu warga yang menjadi korban Erupsi Gunung Semeru. Seluruh sarana dan prasarana kami maksimalkan guna meringankan beban masyarakat," kata Sigit kepada awak media, di Jakarta Minggu 05 Desember 2021.

Dalam operasi kemanusiaan ini, Sigit menyebut, Polri telah mengerahkan 945 personel gabungan yang diterjunkan dari Pelopor Korbrimob dan Satbrimob Polda jajaran. Kemudian, enam ekor anjing K-9 juga telah dikirim ke lokasi bencana alam.

Selain itu, Polri juga telah mengerahkan peralatan dan kendaraan terkait bencana alam erupsi itu. Diantaranya, mobil SAR, mobil dapur lapangan, mobil reapiter, mobil water treatment, ambulance. Selanjutnya, satu Helikopter juga telah dikirimkan dan siap dioperasi di lokasi bencana.

Baca Juga: Dibalik Misteri Gunung Semeru, Tanjakan Cinta Jalur Pintas Temukan Jodoh Para Jomblo

"Semua personel, peralatan maupun kendaraan yang dikerahkan, dipastikan siap menghadapi kondisi di lapangan. Pelayanan kesehatan dan dapur umum darurat kami telah siapkan dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat," ujar Sigit.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x