Ganjar Pranowo Kampanye Akbar di Solo Sabtu Besok, Megawati bakal Hadir

- 8 Februari 2024, 22:29 WIB
Ganjar Pranowo kampanye akbar di Solo Sabtu besok, Megawati bakal hadir. Hajatan Rakyat digelar di Benteng Vastenburg Solo, 10 Februari 2024. (Foto: Dok. Istimewa)
Ganjar Pranowo kampanye akbar di Solo Sabtu besok, Megawati bakal hadir. Hajatan Rakyat digelar di Benteng Vastenburg Solo, 10 Februari 2024. (Foto: Dok. Istimewa) /
KARANGANYARNEWS - Ganjar Pranowo Kampanye Akbar di Solo Sabtu Besok, Megawati bakal Hadir. Hari terakhir masa kampanye, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD menggelar panggung Hajatan Rakyat di Benteng Vastenburg Solo, Sabtu, 10 Februari 2024. Acara ini disemarakkan dengan panggung hiburan di delapan titik. 
 
Puncak kampanye terbuka di Solo bakal turut dimeriahkan sejumlah artis, termasuk NDX AKA, Nala Agatha, Lala Widi, Lady Rara, dan juga anak aktivis 1998, Fitri Nganthi Wani dengan tajuk ‘Hajatan Rakyat.’
 
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarno Putri dikabarkan juga akan hadir di acara akbar itu. 
 
 
Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsya Rasyid, mengungkap puncak kampanye terbuka dilakukan di Solo dan Semarang pada hari terakhir kampanye.
 
Kedua kota ini sengaja dipilih sebagai simbol estafet kekuasaan dari Presiden RI Joko Widodo ke Ganjar Pranowo.
 
"Mas Ganjar dan Prof Mahfud akan membuat sejarah baru di Solo. Solo itu adalah simbol melanjutkan apa yang sudah ada ke Semarang. Pak Jokowi kan rumahnya di Solo, kalau Pak Ganjar itu di Semarang, jadi simbolik dari Solo ke Semarang," terangnya dalam konferensi pers, Rabu, 7 Februari 2024.
 
 
Ketua panitia acara, Her Suprabu, menjelaskan gelaran akbar ini akan menghadirkan dua kegiatan, yakni pawai 21 gerobak sapi dari Ngarsopuro ke Benteng Vastenburg dan acara puncak di dalam benteng.
 
"Kami akan mulai jam 07.00, targetnya selesai jam 10.00 dan Pak Ganjar akan menuju ke Semarang karena ada dua kegiatan di Solo dan Semarang," katanya.
 
Her Suprabu menargetkan 100 ribu massa hadir dalam acara ini, namun tak menutup kemungkinan yang akan datang bisa lebih banyak lagi.
 
"Kami tidak bisa membatasi karena mungkin dari masyarakat Soloraya ada yang datang karena tahu Bu Megawati hadir dan ini benar-benar pesta rakyat," tutupnya. ***

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x