2 Anggota KPPS Meninggal Dunia, 82 Penyelenggara Pemilu 2024b Lainnya Sakit

- 26 Februari 2024, 11:35 WIB
Diduga karena kelelahan saat bertugas di TPS, 2 anggota KPPS di Wonogiri meninggal dunia, 82 Petugas Penyelenggara Pemilu 2024 sakit
Diduga karena kelelahan saat bertugas di TPS, 2 anggota KPPS di Wonogiri meninggal dunia, 82 Petugas Penyelenggara Pemilu 2024 sakit / Pemungutan suara di TPS/ ANTARAFOTO/Maulana Surya/rwa./ANTARA FOTO

KARANGANYARNEWS - KPU Wonogiri berduka, 2 anggota KPPS meninggal dunia dan 82 Petugas Penyelenggara Pemilu 2024 sakit, diduga penyebabnya karena kelelahan phisik dan psikis setelah menjalankan tugas.

Satya Graha, Ketua Komisi Pemilihan Umum(KPU) Wonogiri, Jawa Tengah, mengatakan, kedua anggota  Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dunia tersebut, Sugiyarto, 41 tahun, anggota KPPS TPS 12 Desa Tambakmerang, Kecamatan Girimarto.

Satunya lagi Herwansyah, 41 tahun, anggota KPPS TPS 01 Desa Kedungombo, Kecamatan Baturetno. Menurut Satya Graha, keduanya meninggal dunia setelah bertugas dalam Pemilu 2024.

Baca Juga: Tak hanya 15 Anggota KPPS, 14 Linmas TPS Pemilu 224 Juga Meninggal Dunia 

dijelaskan, Sugiyarto meninggal dunia pada Minggu 18 Februari 2024 saat menjalani perawatan di rumah sakit, karena menderita sesak napas, mulai  beberapa hari setelah menjalankan tugas di TPS.

Sedangkan Herwansyah, meninggal dunia pada Jumat 23 Februari 2024. Menurut Ketua KPU Wonogiri, diduga Herwansyah meninggal akibat kelelahan setelah bertugas di TPS.

 

82 Penyelenggara Pemilu Sakit

"Informasi yang kami terima, Herwansyah sempat mengaku kelelahan serta pusing setelah menyelesaikan pemungutan dan penghitungan suara di TPS. Tetapi dia tidak segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan," kata Satya Graha.

 Baca Juga: 2 Ahli Waris Anggota KPPS Pemilu 2024 di Boyolali yang Meninggal Dunia Dapat Santunan Rp 84 Juta

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x