5 Alasan Pertimbangkan Beli iPhone SE Dibanding Ponsel Lain

- 11 Oktober 2022, 15:15 WIB
iPhone SE 3. seri iPhone spesial karena butuh waktu empat tahun lebih untuk menciptakan seri lanjutannya
iPhone SE 3. seri iPhone spesial karena butuh waktu empat tahun lebih untuk menciptakan seri lanjutannya /native/

iPhone SE bisa dibilang sebagai seri iPhone spesial karena membutuhkan waktu kurang lebih empat tahun untuk menciptakan seri lanjutannya. Di tahun 2022 ini, iPhone meluncurkan seri SE terbaru yang lebih dikenal dengan iPhone SE 3.

Upgrade yang dihadirkan pada seri terbaru SE cukup signifikan, mulai dari prosesor, kompabilitas jaringan internet, hingga peningkatan fitur foto. Membuat iPhone SE menjadi salah satu ponsel yang wajib dipertimbangkan apabila Anda ingin membeli ponsel baru. Anda bisa simak review di artikel ini mengenai alasan-alasan kenapa harus beli iPhone SE.

Prosesor yang Digunakan Sama dengan iPhone 13

Harga iPhone SE 2022 lebih murah dibandingkan iPhone 13, namun Anda tetap mendapatkan dapur pacu yang sama dengan iPhone 13. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, ada peningkatan dalam sisi prosesor pada seri terbaru SE ini, iPhone SE 2022 sudah menggunakan chipset A15 Bionic dengan segala kecanggihan dan ketahanannya.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi iPhone 13 Series yang Resmi Diluncurkan Apple

A15 Bionic bisa dipakai untuk menjalankan banyak aplikasi berat sekaligus. Pihak Apple sendiri berani memberi klaim jika chipset ini 50 persen lebih efektif dan cepat dibanding kompetitor serta 40 persen lebih baik dibandingkan chipset generasi sebelumnya yang ada di iPad mini.

Prosesor ini semakin maksimal dengan kehadiran RAM 4 GB dan ruang penyimpanan mulai 64 GB, 128 GB, dan 256 GB. Dengan begitu, Anda bisa bermain game PUBG lebih maksimal dan tidak perlu takut lagi lag di tengah permainan.

Kualitas Kamera yang Cukup Baik

Chipset A15 Bionic pada iPhone SE tak hanya dapat menjalankan game atau aplikasi berat dengan baik, melainkan juga membuat kemampuan fotografi pada ponsel ini menjadi sangat mengesankan. Berbeda dengan iPhone 13 Pro Max dengan susunan tiga lensa kamera belakang, iPhone SE hanya hadir dengan satu kamera beresolusi 12 MP.

Baca Juga: Catat! 3 Provinsi Ini Mulai Terapkan ETLE Kamera Handphone

Dengan prosesor terbarunya, iPhone SE sudah mendapatkan fitur kamera terbaru, seperti Deep Fusion yang membuat foto menjadi lebih cerah karena mampu menyerap banyak cahaya dan warna serta Smart HDR 4 yang membuat foto cukup tajam meskipun dalam cahaya rendah sekalipun.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x