Cara Mudah Mengkompres Ukuran Foto Pakai Aplikasi Android Ibis Paint X

- 24 Juli 2023, 17:05 WIB
Cara mudah mengkompres ukuran foto pakai aplikasi Android Ibis Paint X. Aplikasi ini dapat digunakan secara online maupun offline. (Foto: Dok. Istimewa/Kholifi)
Cara mudah mengkompres ukuran foto pakai aplikasi Android Ibis Paint X. Aplikasi ini dapat digunakan secara online maupun offline. (Foto: Dok. Istimewa/Kholifi) /

KARANGANYARNEWS - Cara Mudah Mengkompres Ukuran Foto Pakai Aplikasi Android Ibis Paint X. Foto merupakan suatu bentuk gambar dua dimensi yang dapat dihasilkan dari kamera smartphone, Digital Single Lens Reflex (DSLR), dan lain sejenisnya.

Foto dapat digunakan untuk berbagai hal, seperti dokumentasi mengenai suatu peristiwa, dokumentasi kegiatan hingga mengambil gambar keindahan alam.

Foto yang dalam pengambilannya menggunakan ukuran sensor kamera besar, seperti 48 Mega Pixel (MP), 64 MP, 70 MP, 100 MP, dan 200 MP akan menghasilkan gambar berkualitas bagus, jernih, dan tidak pecah ketika diperbesar.

Baca Juga: Heboh Elon Musk Ganti Logo Burung Twitter jadi X, Alasannya Bikin Ngelus Dada

Di lain sisi, di balik kualitas gambar prima akan manghabiskan lebih banyak ruang penyimpanan, baik intenal maupun eksternal.

Terkadang ketika ingin mengirim foto untuk suatu kepentingan, seperti mendaftar sekolah atau kuliah memerlukan foto asli sebagai salah satu syarat pendaftaran, mengirirm foto dokumentasi tugas tertulis sekolah dengan menggunakan google form, dan lain sejenisnya.

Biasanya untuk mendapatkan banyak responden dengan penyimpanan minimum, google form akan membatasi besar ukuran yang kira-kira lebih kurang 3 Megabyte (MB).

Baca Juga: Vokalis The 1975 Ciuman di Panggung Malaysia, Auto Batal Pentas di We The Fest Jakarta

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah