Rekomendasi 3 Wisata Alam Keren di Jogja, Cocok buat Healing dan Fotografi

- 30 Mei 2024, 16:46 WIB
Rekomendasi 3 wisata alam keren di Jogja, cocok buat healing dan fotografi. Objek wisata Karang Pramuka dan Menoreh View di Yogyakarta. (Foto: Instagram/@ngayokyakarta/@anjani_deasy)
Rekomendasi 3 wisata alam keren di Jogja, cocok buat healing dan fotografi. Objek wisata Karang Pramuka dan Menoreh View di Yogyakarta. (Foto: Instagram/@ngayokyakarta/@anjani_deasy) /

KARANGANYARNEWS - Rekomendasi 3 Wisata Alam Keren di Jogja, Cocok buat Healing dan Fotografi. Wisata alam indah nan menyegarkan menjadi incaran bagi seluruh kalangan masyarakat yang ingin menghabiskan waktu santainya, seperti menikmati suasana, bersenda gurau, dan berfoto bersama orang terdekat. Selain itu, biaya dikeluarkan untuk menikmati pemandangan indah itu juga menjadi sebuah pertimbangan sebelum berwisata.

Ini dia, tiga rekomendasi wisata alam di Yogyakarta yang cocok dikunjungi bareng orang terdekat dan sepermainan kamu.

Baca Juga: Per 1 Juni, Pengembalian Dana Pembatalan Tiket Kereta Api antarkota jadi Maksimal 7 Hari

  1. Karang Pramuka

Karang Pramuka terletak di Kaliurang, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Tempat ini memiliki nuansa alam banget. Ketika memasuki pintu masuk melalui gapura, kamu akan disambut tanah lapang luas dan dikelilingi pepohonan besar. Hal itu membuat Karang Pramuka cocok buat kamu yang butuh tempat bermain, sekaligus berteduh.

Tiket masuk ke tempat wisata ini cukup dengan menyewa e-scooter dimulai dari harga Rp10 ribu untuk 15 menit, Rp20 ribu untuk 30 menit, dan Rp35 ribu untuk satu jam berada di dalam Karang Pramuka. Di samping itu, terdapat e-bike seharga Rp25 ribu untuk 30 menit dan Rp40 ribu untuk durasi satu jam.

Baca Juga: Jemaah Haji Wajib Patuhi Sejumlah Larangan saat Berihram, Apa Saja?

  1. Menoreh View

Berkunjung ke Menoreh View, kamu tak perlu membayar sepeser pun. Tempat ini berada di Pronosutan, Kembang, Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo, DIY yang merupakan destinasi wisata, sekaligus spot bersantai. Kamu akan disajikan pemandangan hamparan sawah luas dan disapa angin berembus kencang.

Kalau ingin mendapatkan momen terbaik berfoto di tempat wisata ini, kamu cukup datang di saat sawah belum memasuki masa panen dan pastikan menjelang sore hari. Hal ini akan memberikan pengalaman terbaik saat kamu berwisata di Menoreh View. Di samping itu, kamu akan menemui beberapa penjual cemilan sehingga tak perlu khawatir jika merasa lapar.

Baca Juga: Pembayaran Tarif Tol Mulai Akhir Tahun Ini secara Nirsentuh, Kurangi Antrean dan Polusi

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah