Mie Ayam Degan Klaten, Sensasi Gurih Manis Pedas Panasnya Kuah Kelapa Muda

- 5 Januari 2022, 06:54 WIB
Inilah sensasinya mie ayam degan di Klaten, tersaji dalam belahan kelapa muda dan kuah panasnya air degan bertabur beragam bumbu dapur khas
Inilah sensasinya mie ayam degan di Klaten, tersaji dalam belahan kelapa muda dan kuah panasnya air degan bertabur beragam bumbu dapur khas /Tangkapan Layar YouTube/

KARANGANYARNEWS - Makan mie ayam minumnya es degan,  sudah biasa. Tapi, melehap mie ayam dalam satu wadah kelapa muda,  ini baru sensasional.

Sangat rekomended teruntuk hobiis keplek ilat alias pecinta kuliner, terlebih pemburu jajanan mie ayam berkuah. Wajib diburu, kuliner khas dan sensasional di Kabupaten Klaten ini.

Namanya mengundang penasaran, mie ayam degan. Tidak tersaji dalam mangkok, tapi diwadahi batok kelapa muda yang baru saja dikupas, masih terdapat daging kelapa muda, komplit dengan sabut basahnya.

Baca Juga: Endah Laras Mendunia, Menyelaras Irama Nut Jaman Kalakone

Komposisi sajian utamanya, juga tidak beda mie ayam pada umumnya. Selain menu utama mie ada juga toping daging ayam, sawi hijau, acar, pangsit dan bawang merah goring.

“Bedanya kecuali tersaji dalam bathok degan, kuahnya menggunakan air kelapa muda. Tapi hanya separuhnya saja,” kata Heni Saraswati, 30 tahun, pemilik warung mie ayam yang sempat viral di beberapa lini media sosial ini.

Inilah sensasi sekaligus membuat pemburu kuliner penasaran, tersaji dalam batok  kelapa muda yang baru saja dikupas, plus kuah air degan yang dimasak dan ditaburi beragam racikan bumbu dapur khas.

Baca Juga: Resep Seduh Kopi Vietnam Drip, Jangan Lupa Susunya

“Lebih sensasional lagi, saambil menyantap mie ayam dapat juga mengeruk daging kelapa muda pada bagian wadahnya,” terang pemilik warung mie ayam degan di Jalan KH Samanhudi, Kelurahan Mojayan, Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, tadi.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x