Tulisan Kocak Para Pemudik Sepeda Motor, Bikin Ngakak Abis

- 29 April 2022, 13:48 WIB
Tulisan kocak mudik.
Tulisan kocak mudik. /Twitter @pedulisyetan

KARANGANYARNEWS – Lebaran tiba. Gelombang arus mudik pun sudah terasa. Mereka  berduyun-duyun dari perantauan menuju kampung halaman.

Meski banyak pilihan moda transportasi umum seperti kereta api dan bus, tidak sedikit pemudik yang memilih menggunakan sepeda motor meski kampung halaman ratusan kilometer jauhnya.

Salah satu alasan mereka, mudik menggunakan sepeda motor lebih praktis, leluasa, dan hemat biaya. Apalagi bagi mereka yang belum berkeluarga. 

Baca Juga: Mewaspadai Serangan Gendam di Tengah Arus Mudik Lebaran

Menariknya, ada fenomena para pemudik bersepeda motor  ini kerap mengundang tawa di jalan dengan menempelkan tulisan besar-besar dan kocak di belakang motor, ransel, atau barang bawaan mereka.

Tulisan kocak itu umumnya meledek diri sendiri , terutama soal status jomblo alias belum menikah, tentang kerinduan pada orang tua, dan kampung halaman.

Tulisan kocak di belakang motor pemudik menjadi hiburan tersendiri bagi pemudik lain atau mereka yang berada di jalan dan membacanya.

pemudikBaca Juga: Puncak Mudik Diprediksi 28-30 April, Pemudik Diimbau Pulang Kampung Lebih Awal

Seperti, “Mending kejebak macet ketimbang kejebak masa lalu. Cikarang-Ngawi”, ada juga “Pak, Buk, I,m Sorry. Calon mantune ditikung Avanza rentalan”, atau “Senajan durung sugih tetep mulih.”

Halaman:

Editor: Ken Maesa Pamenang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x