Dibalik Nuansa Seram dan Menegangkan, Ternyata Begini Pesan Moral Mendalam di Film Sinden Gaib

- 23 Februari 2024, 19:25 WIB
Dibalik Nuansa Seram dan Menegangkan, Ternyata Begini Pesan dan Makan Mendalam di Film Sinden Gaib
Dibalik Nuansa Seram dan Menegangkan, Ternyata Begini Pesan dan Makan Mendalam di Film Sinden Gaib /Starvision Plus

 

KARANGANYARNEWS - Tak hanya menghibur dengan cara menakut-nakuti, di balik proses dan hasil dari produksi film horor ternyata menyimpan pesan moral yang mendalam. Seperti dalam film horor Sinden Gaib yang sudah tayang di sejumlah bioskop kesayangan Anda.

Sebelum menyimak pesan moral apa yang tersirat dalam film yang dibintangi Sara Fajira dan Yeyen Lidya ini, untuk diketahui terlebih dahulu bahwa "Sinden Gaib" garapan Sutradara Faozan Rizal dibuat berdasarkan kisah nyata tentang seorang perempuan yang dirasuki oleh makhluk gaib di Jawa Timur.

Dalam film itu, penyanyi Sara Fajira berperan sebagai Ayu dan Yuyun Arfah didapuk menjadi Mbah Sarinten, makhluk gaib yang merasuki tubuh Ayu. Lalu bagaimanakah pesan moral dalam film horor tersebut?

Baca Juga: PROMO Spesial Februari 2024! Bioskop CGV Gelar Buy 1 Get 1 Free untuk Film Horor 'Sinden Gaib' CEKIDOT

Kejadian yang menimpa Ayu bermula ketika syuting film dokumenter tentang tarian Jaranan Turonggo Yakso di Watu Kandang, Kabupaten Trenggalek, Provinsi Jawa Timur, beberapa tahun lalu.

Saat itu, salah satu teman Ayu mengambil batu di lokasi syuting. Tindakan ceroboh itu kemudian menimbulkan teror yang mengancam keselamatan orang lain.

Ayu dirasuki makhluk gaib dan terpaksa hidup dengan kondisi yang demikian karena aksi tersebut.

Baca Juga: Enggak Main-main, Begini Proses Sara Fajira Dalami Peran Ayu, Sinden yang Kerasukan Sosok Gaib

Tak sedikit paranormal yang didatangkan untuk mengatasi gangguan makhluk gaib yang dialami oleh Ayu, tetapi upaya itu belum membuahkan hasil.

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x