Alhamdulillah: Viral, 6 Jam Seusai Salat Istisqa Karanganyar Diguyur Hujan

- 10 Oktober 2023, 20:40 WIB
Selang 6 jam seusai diselenggarakan  salat Istisqa, Hujan turun cukup deras  di beberapa wilayah Karanganyar  dan sekitarnya
Selang 6 jam seusai diselenggarakan salat Istisqa, Hujan turun cukup deras di beberapa wilayah Karanganyar dan sekitarnya /Kustawa Esye/

KARANGANYARNEWS- Sebagian masyarakat di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, memanjatkan syukur Alhamdulillah. Selang sekitar 6 jam seusai diselenggarakan  salat Istisqa, Hujan turun cukup deras  di beberapa wilayah Karanganyar Kota dan sekitarnya. 

Hujan perdana setelah tak kurang 6 bulan dilandai kemarau panjang ini, terjadi Selasa 10 Oktober 2023 siang hingga sore harinya. Hujan yang sangat dinanti-nantikan warga turun cukup di Kecamatan Mojogedang wilayah selatan.

Di antaranya di Desa Tepus, seputaran alas Bromo, Waduk Deloingan dan sekitarnya. Sedangkan di  Kecamatan Karanganyar kota, hujan mengguyur hampir di seluruh wilayahnya, dari kelurahan Bejen sampai Kelurahan lalung, termasuk waduk Lalung dan sekitarnya.

 Baca Juga: Tata Cara Salat Istisqa’: Memohon Turun Hujan dan Kebakaran Gunung Lawu Padam

Tak aneh warga yang wilayahnya diguyur hujan menyambutnya suka cita dan rasa syukur. Beberapa diantaranya, bahkan ada yang meluapkan rasa syukur dan kegemberiaannya melaluai rekaman video yang diunggah dan viral pada  beberapa grup akun berbagai media sosial.

“Alhaaaamdulillah, hujan turun di Di wilayah Bejen [Kecamatan Karanganyar Kota], selang 6 jam setelah digelar salat istisqa," demikian narasai dalam video viral tersebut.

Berderai Air Mata

 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x