Pemadaman Manual Kebakaran Gunung Lawu Dihentikan, BPBD Fokus Water Bommbing

- 12 Oktober 2023, 08:35 WIB
Water Bombing: Lebih focus memadamkan kebakaran Gunung Lawu dengan water bombing, BPBD Karanganyar menghentikan pemadaman secara manual
Water Bombing: Lebih focus memadamkan kebakaran Gunung Lawu dengan water bombing, BPBD Karanganyar menghentikan pemadaman secara manual /Instagram @polres_karanganyar/

KARANGANYARNEWS – Kendati masih menyisakan beberapa titik kobaran api kebakaran Gunung Lawu,  BPBD Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, telah menutup Pos Komando (Posko) Penanganan Kebakaran Gunung Lawu yang sebelumnya didirikan di di Candi Cetho, Kecamatan Jenawi.

 

Bersamaan dengan penutupan satu-satunya posko di wilayah Kabupaten Karanganyar ini, pemadaman kebakaran Gunung Lawu secara manual yang dilakukan relawan gabungan juga dihentikan.

Juli Padmi Handayani, Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karanganyar, mengatakan, Saat ini pemadaman difokuskan mengunakan water bombing atau gempuran bom air menggunakan helikopter, pemadaman secara manual dihentikan. 

 Baca Juga: Tata Cara Salat Istisqa’: Memohon Turun Hujan dan Kebakaran Gunung Lawu Padam

"Hari ini kita nyatakan untuk pergerakan di Candi Cetho kita tutup. Sudah selesai pergerakan, semua sudah kita lakukan, sudah terselesaikan semuanya," kata Juli Padmi Handayani, kepada awak media  Selasa 10 Oktober /2023.

Dijelaskan, kondisi kebakaran Gunung Lawu terupadate memang masih meninggalkan beberapa titik api besar. Namun demikian, areanya sangat curam dan tinggi, tidak dapat dijangkau pemadaman secara manual.

Kerusakan Pipa Tidak Fatal

 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x