Kecelakaan Bus Rombongan Partai Hanura di Tol Ngawi, Ini Kronologi dan Identitas Korban Meninggal

- 4 Februari 2024, 23:39 WIB
Kecelakaan Bus Rombongan Partai Hanura di Tol Ngawi, Ini Kronologi dan Identitas Korban Meninggal
Kecelakaan Bus Rombongan Partai Hanura di Tol Ngawi, Ini Kronologi dan Identitas Korban Meninggal /Pixabay/PublicDomainPictures


KARANGANYARNEWS - Kecelakaan kembali terjadi di Tol Ngawi Solo Desa Pengkol, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur pada Minggu 4 Februari 2024 pagi. Tiga orang meninggal dunia akibat kejadian nahas tersebut.

Kanit Gakkum Satuan Lalu Lintas Polres Ngawi, Ipda Yudhi Irawan mengatakan, bus pariwisata tersebut mengangkut rombongan anggota Satgas Partai Hanura asal Surabaya.

"Informasinya, ada tiga orang meninggal dunia di lokasi dan beberapa yang luka. Petugas langsung mengevakuasi para korban," ujar Yudhi Irawan melalui keterangannya.

Baca Juga: 4 Fakta Kecelakaan KA Brantas vs Truk Tronton di Semarang, Ada Penumpang Lompat dari Kereta

Kronologi

Lebih lanjut Yudhi mengatakan, kecelakaan tunggal itu terjadi pada Minggu pagi yang melibatkan bus pariwisata PO Efa Transjaya bernomor polisi W-7401-UO yang mengangkut rombongan anggota Satgas Partai Hanura asal Surabaya. Bus melaju kencang dari Solo menuju Ngawi.

Saat kejadian, lanjutnya, bus dalam perjalanan pulang usai menghadiri acara kampanye akbar Ganjar-Mahfud Md di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Sabtu kemarin.

Di lokasi kejadian ruas Tol Ngawi, bus berusaha mendahului truk di depannya, namun tiba-tiba bus oleng hingga menabrak pembatas jalan tol dan terguling.

Baca Juga: Daftar Identitas Lengkap Korban Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan di Tol Solo Semarang

"Pengemudi diduga hilang kendali saat berusaha mendahului truk di depannya hingga akhirnya banting setir ke kanan dan menabrak median tol lalu terguling dan terseret sampai menghantam guadril," kata Yudhi.

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x