Resep Sambal Kacang Mudah dan Praktis, Bisa untuk Bumbu Pecel Sayur, Saus Cilok, Cakue dan Siomay

- 26 Mei 2022, 23:41 WIB
Resep sambal kacang
Resep sambal kacang /Instagram/

KARANGANYARNEWS - Nah, ini dia resep sambal kacang yang gurih, manis, harum, dan pedas. Maka tak mengherankan jika banyak varian makanan khas daerah di Nusantara yang menjadikannya pelengkap citarasa yang nikmat bukan kepalang.

 

 

Selain lezatnya yang begitu yahud, sambal kacang sangat menarik untuk dipamerkan di media sosial, atau bahasa ngetrennya adalah Instagramamable. Terlebih disiram di sejumlah makanan, sebut saja nasi pecel, sate kere, cakue, cilok, bakso, sosis hingga siomay.

Meskipun sama-sama berbahan kacang, dari masing-masing makanan tersebut, terdapat perbedaan dalam soal bahan tambahan dan pelengkap lainnya.

Seperti diketahui, Indonesia menjadi salah satu negara yang juara dalam hal mengolah aneka bahan bahan pedas untuk dijadikan sambal. Beragamnya variasi rasa sambal setidaknya membuktikan bahwa Indonesia termasuk negara dengan jutaan tangan-tangan kreatif dalam bidang kuliner, salah satu buktinya adalah sambal kacang.

Baca Juga: Resep Sambal Terasi, Pedas, Gurih dan Mantabnya Bikin Makan Tak Mau Berhenti

Baik itu adaptasi dari makanan luar negeri atau tidak, variasi menu sambal di Indonesia jelas memiliki daya pikat yang begitu kuat ala ilmu pelet dan santet. Tidak percaya? Anda pun dapat mepraktikkannya sendiri melalui membuat sambal kacang dengan panduan resep yang kami sajikan.

Nah, ini dia resep sambal kacang yang dikutip dari berbagai sumber terpercaya :

Halaman:

Editor: Ken Maesa Pamenang

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x