Resep Sambal Jeruk Limau, Pedas, Menyegarkan dan Menyehatkan Badan

- 27 Mei 2022, 23:54 WIB
Resep sambal jeruk Limau
Resep sambal jeruk Limau /Instagram/

KARANGANYARNEWS - Ini dia, resep sambal jeruk limau yang tingkat kenikmatannya termasuk di atas rata-rata bahkan memiliki kesegaran rasa yang membuat hidup orang yang mengonsumsinya selalu sehat dan panjang umur. Maka dari itulah silakan benar-benar seksama bagaimana cara membuatnya. Nah, ini dia penjelasan resep selengkapnya.

 

Seperti diketahui oleh para juru masak, chef maupun koki, sambal tak hanya segar jika dijadikan pendamping, tetapi juga menghasilkan ekstrasi sensasi rasa gurih jika dijadikan bumbu dasar untuk menumis beberapa bahan dasar masakan. Demikian pula dengan kehadiran sambal jeruk limau sebagai menu pendamping yang menambah kedahsyatan rasa.

Sebagai informasi tambahan saja, bahwa jeruk sambal disebut juga jeruk limau adalah jeruk yang termasuk bahan bumbu masakan. Minuman yang diberikan jeruk limau akan menambah harum aroma masakan tersebut. Jeruk sambal merupakan anggota marga citrus atau marga jeruk. 

Baca Juga: Resep Sambal Tomat Matang, Pelengkap Kenikmatan Nasi Kucing dan Aneka Masakan Daging

Nah, ini dia resep sambal jeruk limau yang dikutip dari berbagai sumber yang dapat dijadikan pendamping atau pemantab citarasa makanan serba digoreng maupun bakar.

BAHAN

10 Cabe merah
5 Cabe rawit
1 Jeruk limau, diiris menjadi dua
1 bawang merah
1 sendok teh terasi
Garam
Gula

Halaman:

Editor: Ken Maesa Pamenang

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x