Ikonik dan Otentik, Ini 7 Kuliner Legendaris di Jogja yang Wajib Dicoba

- 15 Juni 2023, 18:05 WIB
Wedang tahu
Wedang tahu /Instagram/@wedangtahujogja

KARANGANYARNEWS – Ikonik dan Otentik, Ini 7 Kuliner Legendaris di Jogja yang Wajib Dicoba. Inilah Jogja kota budaya, kota pelajar di kenal untuk di kenang, kerinduan yang tidak di dapat dari kota-kota lain. Sekali datang berkunjung pasti akan berlama-lama untuk singgah menikmati keindahan alam, pantai dan tentunya kuliner legendaris di Jogja yang wajib dicoba.

Setiap sudut Jogja memberikan nuansa romantis dan kenangan manis bagi orang-orang yang sedang berlibur bersama orang terkasih, semanis beberapa ikon kuliner legendaris di Jogja. Semua pelancong datang dari berbagai kota di Indonesia, memberikan kesan istimewa.

Datang ke Jogja pantang pulang sebelum menikmati aneka kuliner legendaris yang tersebar di jalanan maupun sudut kampung.
Kuliner Jogja menjadi ikonik, dari suasana tempat, rasa, maupun orang-orang yang selalu medan tentunya cukup ramah di kantong.
Tunggu apalagi, di bawah ini KaranganyarNews.com melansir tempat kuliner legendaris dan ikonik dari berbagai sumber. Wajib di coba.

Baca Juga: 5 Soto Lenthok Legendaris di Jogja Paling Top Markotop Bikin Lidah Terbang Melayang-layang

Ayam Geprek Bu Rum
Kuliner ayam geprek Bu Rum, sangat legendaris bagi penikmat dan pecinta ayam geprek. Bu Rum merupakan inovator ayam geprek pertama yang terkenal hingga beberapa negara.

Special ayam geprek Bu Rum, ayam setelah di goreng dengan bumbu khas, di geprek menggunakan ulekan sambel super huh hah. Varian lain selain ayam geprek terdapat pula lauk telor dan sayur.

Ayam geprek Bu Rum buka di warung 99 Jl. Wulung Papringan, Kalurahan Caturtunggal, Kapanewon Depok, Sleman – Jogja. Dari jam 07.00 Wib – 20.00 Wib. Satu porsi ayam geprek kurang lebih Rp. 13 ribu.

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x