Renungan Harian Kristen - Ketidakpuasan yang Kudus

- 29 Juni 2022, 22:22 WIB
Jangan mudah puas dengan kondisi rohani yang biasa saja
Jangan mudah puas dengan kondisi rohani yang biasa saja /Astrid Setya/

KARANGANYARNEWS - Setiap hari, Renungan Harian Kristen hadir untuk memberikan kelegaan untuk jiwa-jiwa yang haus dan lapar Firman Tuhan.

Saat hati terasa berat, serahkan bebanmu pada Tuhan, dengan membaca Renungan Harian Kristen, yang bisa membantumu melepaskan masalah yang berat.

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Percaya Visi Tuhan, Pasti Digenapi

Selamat membaca artikel-artikel dalam Renungan Harian Kristen, semoga iman kita semakin bertumbuh di dalam Tuhan.

Filipi 3:4-16

Dunia ini, yang sudah jatuh dalam dosa, selalu mengatakan kepada kita, “Belum cukup!” Oleh sebab itulah, manusia selalu ingin mendapat lebih banyak. Orang yang dewasa rohani bisa membedakan pada hal apa yang membuat harus merasa puas dan hal apa lagi lainnya dia harus merasa tidak puas. Namun, seringkali kita keliru membedakan keduanya.

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Kunci Masuk Lompatan Keuangan

Paulus merasakan kepuasan yang sejati dalam hidupnya karena Dia telah mendapatkan Kristus. Oleh sebab itu, kelimpahan maupun kekurangan tidak menjadi soal lagi baginya (Filipi 4:11-13). Inilah perasaan cukup yang harus kita alami.

Tetapi di sisi lain, kita tidak boleh merasa puas dengan kerohanian yang biasa-biasa saja. Inilah yang dipaparkan  Paulus pada ayat 10 dan 12. Walaupun sebenarnya banyak alasan bagi Paulus untuk merasa cukup (ayat 4-5), Paulus selalu mengejar pengenalan akan Kristus lebih lagi. Karena baginya, Kristus jauh lebih indah dibanding segala prestasinya (ayat 8). Jadi, orang Kristen yang tidak memiliki kerinduan mengenal Kristus lebih dalam berarti salah dalam diri kita.

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Cara Menerima Penggenapan Perjanjian Tuhan

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x