Renungan Harian Kristen - Jangan Pernah Rendah Diri

- 30 Juni 2022, 20:35 WIB
Jangan merasa minder karena melihat kesuksesan orang lain, percayalah dekat hadirat Tuhan membuat kita menjadi sukses
Jangan merasa minder karena melihat kesuksesan orang lain, percayalah dekat hadirat Tuhan membuat kita menjadi sukses /Astrid Setya/

KARANGANYARNEWS - Setiap hari, Renungan Harian Kristen hadir untuk memberikan kelegaan untuk jiwa-jiwa yang haus dan lapar Firman Tuhan.

Saat hati terasa berat, serahkan bebanmu pada Tuhan, dengan membaca Renungan Harian Kristen, yang bisa membantumu melepaskan masalah yang berat. 

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Bersiap Meraih Kemenangan Baru

Selamat membaca artikel-artikel dalam Renungan Harian Kristen, semoga iman kita semakin bertumbuh di dalam Tuhan.

1 Timotius 4:12a Jangan seorang pun menganggap engkau rendah karena engkau muda

Setelah melewati empat puluh hari mengintai tanah Kanaan, kedua belas orang suruhan Musa datang melapor. Di depan seluruh rakyat Israel mereka menyampaikan kabar baik bahwa wilayah itu sangat makmur, melimpah susu dan madu. 

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Jangan Takut karena Ada Yesus

Tetapi mereka juga menyampaikan kabar buruk bahwa tanah itu dikuasai banyak bangsa yang lebih kuat dari mereka. Melihat bagaimana besarnya bangsa itu bila dibanding dengan bangsa Israel, kesepuluh orang dari mereka menjadi minder dan ciut nyali. Mustahil rasanya untuk merebut tanah itu.

Berbeda dengan sikap kesepuluh temannya, Kaleb serta Yosua justru berusaha meyakinkan rakyat Israel bahwa mereka pasti dapat menguasai tanah Kanaan. Kaleb membangkitkan semangat Israel untuk maju dan mengalahkan bangsa yang lebih besar dan lebih kuat. Singkat cerita, meskipun banyak pergumulan dan perjuangan harus dilewati, dengan pertolongan Tuhan, akhirnya Yosua berhasil membawa Israel menguasai Kanaan.

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Yang Tuhan Inginkan atas Hidup Kita

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x