Renungan Harian Kristen - Beriman pada Gembala yang Baik

- 10 Juli 2022, 18:32 WIB
Tetaplah beriman kepada Gembala yang baik
Tetaplah beriman kepada Gembala yang baik /Astrid Setya /

KARANGANYARNEWS - Setiap hari, Renungan Harian Kristen hadir untuk memberikan kelegaan untuk jiwa-jiwa yang haus dan lapar Firman Tuhan.

Saat hati terasa berat, serahkan bebanmu pada Tuhan, dengan membaca Renungan Harian Kristen, yang bisa membantumu melepaskan masalah yang berat. 

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Berkemenangan bersama Roh Kudus

Selamat membaca artikel-artikel dalam Renungan Harian Kristen, semoga iman kita semakin bertumbuh di dalam Tuhan.

Yohanes 10:11-13

Di dalam menghadapi hidup yang serba pasti, manusia memerlukan panduan. Injil Yohanes mengajarkan bahwa Tuhan Yesus adalah satu-satunya panduan yang layak dipercaya. Tuhan Yesus tidak hanya tahu jalan menuju kesana (14:2), namun Dialah satu-satunya jalan menuju kesana (14:6). Dialah pintu masuk ke dalam hidup berkelimpahan (10:9-10). Bukan hidup bergelimang kelancaran, namun hidup yang bergelimang anugerah, sukacita, dan damai sejahtera Allah. Hidup yang menjadi berkat bagi banyak orang. Inilah yang dijalani Tuhan Yesus, walaupun dipandang hina, tetapi itulah hidup terbaik yang mungkin dijalani manusia.

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Dimensi Lebih Tinggi dalam Menabur

Tuhan Yesus menggambarkan diriNya sebagai “Gembala yang Baik.” Gambaran tentang Allah sebagai Gembala sebenarnya sudah ada sejak Perjanjian Lama. Misalnya, saat Dia menuntun umatNya keluar dari Mesir (Keluaran 15:13) dan dari Pembuangan di Babel (Mazmur 44:12-24). Kemudian, kita juga melihat gambarannya dari Mazmur 23. Tuhan Yesus adalah Gembala yang Baik, yang rela memberikan nyawaNya bagi domba-domba. Bahkan saat mereka masih berdosa (Roma 5:8).

Ini berlawanan dengan gembala upahan, yang lari saat ada kawanan serigala, yang dimaksud adalah para “pemimpin” yang mengambil untung dari kawanan domba Allah serta mengalihkan mereka dari Injil.

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Sukacita dalam Berbuat Baik, Tidak Membuat Jemu

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x