Renungan Harian Kristen - Pentingnya Kejujuran di Hadapan Tuhan

- 14 Juli 2022, 09:27 WIB
Selalu jujur di hadapan Tuhan
Selalu jujur di hadapan Tuhan /Astrid Setya/

KARANGANYARNEWS - Setiap hari, Renungan Harian Kristen hadir untuk memberikan kelegaan untuk jiwa-jiwa yang haus dan lapar Firman Tuhan.

Saat hati terasa berat, serahkan bebanmu pada Tuhan, dengan membaca Renungan Harian Kristen, yang bisa membantumu melepaskan masalah yang berat. 

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Lompatan Besar yang Mengubah Jalan Hidup

Selamat membaca artikel-artikel dalam Renungan Harian Kristen, semoga iman kita semakin bertumbuh di dalam Tuhan.

Yakobus 5:20 Tetapi yang terutama, saudara-saudara, janganlah kamu bersumpah demi sorga maupun demi bumi atau demi sesuatu yang lain. Jikaya, hendaklah kamu katakan ya, jika tidak hendaklah kamu katakan tidak, supaya kamu jangan kena hukuman.  

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Sakit Hati dapat Melumpuhkan Hidup

Seorang pria pergi ke banyak dokter mata untuk memeriksakan penglihatannya yang semakin menurun. Tetapi penyakitnya tidak kunjung sembuh. Dokter spesialis penyakit dalam mendiagnosa, ia mengalami autoimun dan telah mendapatkan pengobatan yang sesuai. Namun pria itu tetap tidak sembuh. 

Sampai akhirnya setelah dilakukan tes HIV dan sipilis, ditemukan penyakit sipilis di mata. Rupanya pria itu malu dan tidak memberikan informasi jujur kepada dokter. Padahal kesalahan informasi beresiko besar mengalami kesalahan obat yang dapat berakibat fatal. Kejujuran dan keterbukaan pasien dalam menceritakan segala masalah dan riwayat kesehatan, akan sangat membantu dokter mengobati dengan benar.  

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Janji Pemeliharaan, Penyertaan serta Berkat Tuhan

Sebuah survei yang dilakukan NetQuote? yang melibatkan lebih dari dua ribu orang menyimpulkan, bahwa sebagian besar orang lebih memilih menutupi informasi kesehatan kepada dokter, karena mereka takut rahasianya akan tersebar dan menjadi bahan pembicaraan orang. Kebanyakan pasien juga tidak jujur dengan obat maupun suplemen yang dikonsumsi. Padahal berbohong tentang obat bisa mengakibatkan masalah kesehatan lebih buruk karena kesalahan interaksi obat.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x