Renungan Harian Kristen - Berani Menghadapi Kenyataan

- 13 Juli 2022, 19:35 WIB
Perkuat iman dengan dekat pada Tuhan, termasuk membaca Kitab Suci
Perkuat iman dengan dekat pada Tuhan, termasuk membaca Kitab Suci /Astrid Setya/

KARANGANYARNEWS - Setiap hari, Renungan Harian Kristen hadir untuk memberikan kelegaan untuk jiwa-jiwa yang haus dan lapar Firman Tuhan.

Saat hati terasa berat, serahkan bebanmu pada Tuhan, dengan membaca Renungan Harian Kristen, yang bisa membantumu melepaskan masalah yang berat. 

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Kembangkan Imanmu

Selamat membaca artikel-artikel dalam Renungan Harian Kristen, semoga iman kita semakin bertumbuh di dalam Tuhan.

Matius 17:20 Ia berkata kepada mereka : "Karena kamu kurang percaya. Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini: Pindah dari tempat ini ke sana, — maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu.

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Sumber Kekuatan Mengalami Lompatan Finansial

Masihkah kita ingat kisah Pdt. Julio Caesar dan Ruth Ruibal saat dipakai Tuhan membawa revival di Cali? Awalnya Cali adalah sebuah kota di Kolombia yang merupakan pengekspor kokain terbesar di dunia. Setiap tahun, Cali mengekspor 700 – 1.000 ton kokain ke Amerika Serikat. Tidak ada seorang pun berani menghalangi para pengedar kokain di kota itu. Setidaknya ada 15 jiwa terbunuh setiap harinya. 

Kebanyakan orang akan memilih menghindar datang ke tempat itu, namun tidak dengan Pdt. Julio Caesar dan Ruth Ruibal, mereka menyewa aula dan sepakat berdoa semalaman bagi Cali. Sungguh di luar dugaan, ada 25.000 orang hadir berdoa bersama. Malam itu, Walikota Cali berkata, “Cali telah menjadi milik Yesus Kristus." Empat puluh delapan jam kemudian, koran di Cali mengumumkan: “Tidak Ada Pembunuhan di Cali." Empat bulan kemudian 900 orang polisi yang terlibat dalam perdagangan narkotika dipecat dan diproses secara hukum. Ketujuh orang pemimpin pengedar narkotik ditangkap. Namun demikian, banyak harga harus dibayar untuk transformasi di Cali, salah satunya adalah terbunuhnya Pdt. Julio Caesar, saat ia sedang berpuasa. Tetapi, setelah itu, lebih banyak pemimpin jemaat bergabung untuk berdoa bagi pemulihan Cali.

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Suara Siapa yang Kita Ikuti?

Iman seperti Pdt. Julio Caesar dan Ruth Ruibal inilah yang seharusnya kita miliki. Meski pergumulan atau tantangan yang dihadapi berbeda, namun kita harus berani menghadapi kenyataan. Percayalah bahwa apapun yang kita hadapi, hadapi dengan kemampuan dari Tuhan, karena Tuhan tidak pernah sekalipun meninggalkan kita. Tetap teguh pada janjiNya bahwa kemenangan sudah IA sediakan bagi setiap kita yang terus percaya dan memegang janjiNya. 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x