Renungan Harian Kristen - Pentingnya Menjaga Kesehatan Jiwa dan Roh

- 11 Juli 2022, 16:08 WIB
Jamu untuk menjaga kesehatan fisik tubuh, tetapi jiwa dan roh juga perlu dijaga
Jamu untuk menjaga kesehatan fisik tubuh, tetapi jiwa dan roh juga perlu dijaga /Astrid Setya/

KARANGANYARNEWS - Setiap hari, Renungan Harian Kristen hadir untuk memberikan kelegaan untuk jiwa-jiwa yang haus dan lapar Firman Tuhan.

Saat hati terasa berat, serahkan bebanmu pada Tuhan, dengan membaca Renungan Harian Kristen, yang bisa membantumu melepaskan masalah yang berat. 

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Pentingnya Menjaga Kesehatan Jiwa dan Roh

Selamat membaca artikel-artikel dalam Renungan Harian Kristen, semoga iman kita semakin bertumbuh di dalam Tuhan.

1 Tesalonika 5:23 Semoga Allah damai sejahtera menguduskan kamu seluruhnya dan semoga roh, jiwa dan tubuhmu terpelihara sempurna dengan tak bercacat pada kedatangan Yesus Kristus, Tuhan kita.

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Tuhan Ada Untukmu

Adanya pandemi, banyak orang mulai menyadari bahwa tubuh yang sehat merupakan aset berharga yang perlu dijaga, dengan cara banyak hal mulai Ada mulai dari mengonsumsi makanan sehat, berolahraga, istirahat cukup, sampai melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin. 

Badan jasmani kita memang terlihat, sehingga kita bisa mudah merawatnya. Namun kita juga harus ingat bahwa manusia tidak hanya terdiri dari jasmani atau fisik, ada jiwa juga roh yang menjadikan manusia seutuhnya. 

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Tidak Jemu Berbuat Baik, akan Menuai

Yang menjadi masalah, jiwa dan roh merupakan bagian kita yang tidak dapat dilihat, sehingga seringkali terluput dari perhatian kita. Kita seringkali tidak menyadari saat jiwa dan roh sedang tidak baik kesehatannya. Jiwa yang sehat ditandai dengan kondisi batin damai sejahtera, sehingga kita menyadari potensi yang kita miliki, mampu menanggulangi tekanan hidup normal, bekerja produktif, serta mampu memberikan kontribusi untuk lingkungan. 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x