Renungan Harian Kristen - Pentingnya Menjaga Kesehatan Mental

- 12 Juli 2022, 19:01 WIB
Kesehatan fisik dan mental perlu dijaga secara seimbang
Kesehatan fisik dan mental perlu dijaga secara seimbang /Astrid Setya/

KARANGANYARNEWS - Setiap hari, Renungan Harian Kristen hadir untuk memberikan kelegaan untuk jiwa-jiwa yang haus dan lapar Firman Tuhan.

Saat hati terasa berat, serahkan bebanmu pada Tuhan, dengan membaca Renungan Harian Kristen, yang bisa membantumu melepaskan masalah yang berat. 

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Tuhan Sanggup Menolong, Menyembuhkan serta Menyelamatkan

Selamat membaca artikel-artikel dalam Renungan Harian Kristen, semoga iman kita semakin bertumbuh di dalam Tuhan.

Amsal 18:14 Orang yang bersemangat dapat menanggung penderitaannya, tetapi siapa akan memulihkan semangat yang patah?

Setiap manusia tidak lepas dari ujian dan pencobaan selama masih hidup dalam dunia. Ujian dan pencobaan seringkali datang silih berganti seperti ombak laut yang tiada pernah berhenti, sehingga banyak orang mulai letih, lesu, bahkan mengalami hal-hal buruk dalam kehidupan. 

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Berelasi dengan Gembala yang Baik

Saat penderitaan datang melanda, seringkali semangat dalam menjalani hidup menjadi patah. Semakin kita tidak memiliki semangat, semakin kita tidak berdaya. Mental pun mulai tidak sehat, sehingga membuat kita kehilangan harapan, putus asa, ketakutan serta sering berpikir negatif. 

Namun tetaplah bersemangat dan jangan tawar hati!  Sebab  "Jika engkau tawar hati pada masa kesesakan, kecillah kekuatanmu."  (Amsal 24:10). Sebagai orang percaya, kita harus mampu melihat sisi positif di balik setiap penderitaan yang dialami. Ketahuilah bahwa penderitaan itu bukanlah akhir segala-galanya, tapi merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan orang percaya, dimana Tuhan seringkali memakai penderitaan sebagai cara untuk membentuk, memproses dan mendewasakan iman.

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Dibutuhkan Staying in Love

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x