Renungan Harian Kristen - Percaya Selalu Ada Pemulihan dari Tuhan Yesus

- 12 Juli 2022, 10:26 WIB
Seperti sakit jasmani yang butuh diobati, sakit rohani juga demikian
Seperti sakit jasmani yang butuh diobati, sakit rohani juga demikian /Astrid Setya/

KARANGANYARNEWS - Setiap hari, Renungan Harian Kristen hadir untuk memberikan kelegaan untuk jiwa-jiwa yang haus dan lapar Firman Tuhan.

Saat hati terasa berat, serahkan bebanmu pada Tuhan, dengan membaca Renungan Harian Kristen, yang bisa membantumu melepaskan masalah yang berat. 

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Pentingnya Menjaga Kesehatan Jiwa dan Roh

Selamat membaca artikel-artikel dalam Renungan Harian Kristen, semoga iman kita semakin bertumbuh di dalam Tuhan.

Yeremia 30:17 Sebab Aku akan mendatangkan kesembuhan bagimu, Aku akan mengobati luka-lukamu, demikianlah firman Tuhan, sebab mereka telah menyebutkan engkau: orang buangan, yakni sisa yang tiada seorang pun menanyakannya.

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Tuhan Ada Untukmu

Seseorang yang mengalami  'sakit rohani, atau istilah kesehatan disebut mental illness, mudah sekali marah, benci, iri hati, dendam, kecewa serta putus asa.  Selain itu, ia akan menjadi malas dan tidak lagi bersemangat beribadah atau bersekutu dengan Tuhan. Bahkan memuji Tuhan dan mengucap syukur saja, bibir terasa kelu, yang ada hanyalah omelan, keluhan dan bersungut-sungut.

Merupakan anugerah luar biasa karena kita memiliki Tuhan Yesus, sumber pemulihan bagi kita. Dia merupakan tabib atau dokter menyembuhkan yang sakit. Kita yang percaya kepadaNya, selalu ada ruang kesembuhan bagi kita. Ini adalah mujizat yang disediakan Tuhan, sebab Dia merupakan tabib yang tidak pernah gagal dan tidak pernah angkat tangan. Seberat dan sesukar apapun, Dia sanggup memulihkan seluruh hidup kita. 

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Tidak Jemu Berbuat Baik, akan Menuai

Jika kita rindu mengalami pembaruan total dalam hidup, pertama-tama yang harus disembuhkan adalah batin kita terlebih dahulu. Ketika di ‘dalam’ sudah mengalami pemulihan, maka dari dalam akan memancar keluar. Sehingga aspek-aspek lain dalam hidup pun secara otomatis ikut menerima pemulihan. Itu sebabnya Tuhan rindu menyembuhkan dan memulihkan batin, sebelum Tuhan memulihkan kehidupan secara total. 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x