Temu Penulis dan Sastrawan Maarif NU, Gunoto: Perlunya Dibentuk Ikatan

- 11 September 2023, 16:35 WIB
Ketua Umum Satupena Jawa Tengah Gunoto Saparie menerima cendera mata buku-buku terbitan LP Maarif NU Jawa Tengah, dalam acara Temu Penulis dan Sastrawan di Hotel Horison, Semarang
Ketua Umum Satupena Jawa Tengah Gunoto Saparie menerima cendera mata buku-buku terbitan LP Maarif NU Jawa Tengah, dalam acara Temu Penulis dan Sastrawan di Hotel Horison, Semarang /Dok. Satupena Jateng/

KARANGANYARNEWS - Ketua Umum Satupena Jawa Tengah, Gunoto Saparie mengusulkan perlunya dibentuk Ikatan Penulis dan Sastrawan Nahdlatul Ulama di Provinsi Jawa Tengah. Dimaksud agar para penulis dan sastrawan NU Jawa Tengah memiliki wadah mengembangkan aktivitas dan kreativitasnya.

 

Hal itu dikemukakan Gunoto dalam acara Temu Penulis dan Sastrawan Maarif NU Jawa Tengah di Hotel Muria, Semarang, Sabtu-Minggu 09-10 September 2023.

Kegiatan tersebut menampilkan tiga narasumber, Ketua Lembaga Pendidikan Maarif NU Jawa Tengah R Andi Irawan, Cerpenis  Elin Khanin, dan penyair Efen Nurfiana.

Baca Juga: Segera Digelar, Parade Baca Puisi Keadilan Satupena Jawa Tengahr

Koordinator Gerakan Literasi Maarif PWNU Jawa Tengah, Hamidullah Ibda mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan di akhir periode kepengurusan LP Maarif NU Jateng 2018-2022, even kedua kalinya selama periode tersebut. Tema kegiatan kali ini, "Bahagia dalam Berliterasi".

Sedangkan Ketua LP Maarif NU Jateng Andi Irawan menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk menggairahkan gerakan literasi di kalangan pendidik di sekolah dan madrasah NU di Jateng. Empat program terkait literasi yang ditekankan adalah jurnalistik, karya ilmiah, sastra, dan digital.

Sementara Ketua PWNU Jawa Tengah, HM Muzamil mengapresiasi atas apa yang diiniasi dan dilakukan LP Maarif NU Jateng ini. Diharapkan, ke depan agar capaian ini bisa dipertahankan dan kalau perlu ditingkatkan.

 Baca Juga: Menyusul 45 Sebelumnya, 43 KTA Satupena Segera Dibagikan Lagi

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x