Satupena Jawa Tengah akan Gelar Parade Baca Puisi Literasi

- 13 Oktober 2023, 17:35 WIB
Perkumpulan Penulis Indonesia "Satupena" Provinsi Jawa Tengah akan menyelenggarakan Parade Baca Puisi bertema Literasi
Perkumpulan Penulis Indonesia "Satupena" Provinsi Jawa Tengah akan menyelenggarakan Parade Baca Puisi bertema Literasi /Dok. Satupena Jateng /

KARANGANYARNEWS - Setelah sukses menggelar beberapa kali Parade Baca Puisi Moderasi Beragama dan Puisi Keadilan, Perkumpulan Penulis Indonesia "Satupena" Provinsi Jawa Tengah akan menyelenggarakan Parade Baca Puisi Literasi.

 

Even kerja sama antara Satupena Jawa Tengah dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Jawa Tengah ini, akan diselenggarakan  di halaman Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah, Jalan Sriwijaya 29A Semarang, Selasa 17 Oktober 2023 .

Ketua Umum Satupena Jawa Tengah Gunoto Saparie didampingi Sekretaris Umum Mohammad Agung Ridlo di sekretariat organisasi tersebut mengatakan, puluhan penyair menyatakan kesediaannya untuk berpartisipasi membacakan puisi-puisi bertema literasi.

 Baca Juga: Dirangkai dalam Peringatan Hari Perdamaian Sedunia, Pengurus Satupena Kota Salatiga Dikukuhkan

Bahkan, ada yang akan menampilkan musikalisasi puisi. Mereka bukan hanya berasal dari Semarang saja, juga dari berbagai kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Diantaranya datang dari Blora, Cilacap, Purbalingga, Wonosobo, Purwodadi, dan lain-lain.  Kegiatan ini  merupakan rangkaian kegiatan Pameran Buku yang diadakan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Jawa Tengah sejak tanggal 5 sampai 18 Oktober", katanya.

Antologi Moderasi Beragama

 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x