Lagi, Foto dan Nama Bupati Klaten Dipalsukan untuk Penggalangan Dana

- 24 November 2021, 15:54 WIB
Akun WhatsApp palsu menggunakan foto dan nama Bupati Klaten Sri Mulyani, untuk menggalang dana sosial yayasan dan pondok pesantren via media sosial
Akun WhatsApp palsu menggunakan foto dan nama Bupati Klaten Sri Mulyani, untuk menggalang dana sosial yayasan dan pondok pesantren via media sosial /Kustawa Esye/

KARANGANYARNEWS – Kesekian kalinya foto dan nama Bupati Klaten Sri Mulyani, dipalsukan peretas akun palsu, sebagai modus  menipu pengguna medsos.

Kali ini, pembuat akun palsu menggunakan aplikasi Whatshap dengan nama dan foto profile Bupati Klaten, untuk menjerat calon korbannya. Tercatat sebelumnya, modus yang sama juga digunakan peretas akun facebook palsu.

Informasi yang dirilis Tim Pemberitaan Dinas Kominfo Kabupaten Klaten menyebutkan, laporan penyalahgunaan foto profil dan nama Bupati Klaten, diterima petugas Admin pengaduan Maturibu Klaten, Rabu 24 Nopmber 2021.

Baca Juga: Pasar Pinggul Dibuka lagi, Lebih Rekomended Teruntuk Hobiis 'Keplek Ilat'

Pesan menggunakan aplikasi Whatshap itu, mengaku sebagai Sri Mulyani, Bupati Klaten. Pelaku mengatakan, orang nomor wahid di Pemkab Klaten ini sedang menggalang dana untuk yayasan dan pondok pesantren.

Salah satu warga yang pernah dihubungi aplikasi Whatshap palsu ini, disebutkan  salah seorang pengasuh pondok pesantren di Kecamatan Wonosari, Kabupaten  Klaten, Jawa Tengah.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Klaten, Amin Mustafa membenarkan terjadinya penyalahgunaan foto profil dan nama Bupati Klaten Sri Mulyani, melalui akun WhatsApp beredar untuk penggalangan dana atas nama salah satu yayasan.

Baca Juga: Proyek Jalan Tol Yogya-Solo Ancam Kian Anjlognya Produksi Beras di Klaten

“Dipastikan akun Whatshap dengan foto profil Bupati Klaten Sri Mulyani tersebut palsu,” tegas Amin Mustafa, mendasar beredarnya pesan media sosial yang diterimanya, Rabu 24 November 2021.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x